pulsa-logo

Pakai SD 845, Anti air, Punya 5 Kamera, Speaker Keren, Berapa Harga LG V40 ThinQ?


Nariswari

Kamis, 04 Oktober 2018 • 09:02

LG,LG V40,LG V40 ThinQ,snapdraon 845,SD 845,triple kamera


sumber: Phonearenasumber: Phonearena

Setelah beberapa minggu muncul bocoran dan beberapa teaser, LG V40 akhirnya resmi diumumkan. Ini merupakan perangkat kelas flagship dengan perpaduan kinerja yang kencang dan disain yang tampilan elegan. V40 ini juga menjadi perangkat pertama LG yang memiliki tiga kamera sebagai penembak utama.

LG V40 bisa dibilang memiliki banyak kesamaan seri V30 dan V35 dari sisi diesain, seperti penggunaan bahan metal dan lapisan kaca, sementara sertifikasi ketahanan air IP68 dan sertifikasi perlindungan jatuh kelas militer menunjukkan bahwa ponsel lebih tangguh dibandingkan penampilannya.

Lg V40 punya tombol khusus Google Asisten di sisi kiri, sementara pemindai sidik jari di belakang tidak lagi berfungsi sebagai tombol daya, tapi diletakan di sisi kanan.

Sumber: PhonearenaSumber: Phonearena

LG V40 lebih tinggi daripada V30, tidak mengherankan karena ukuran layarnya pun berubah dari 6 inci ke 6,4 inci P-OLED. Resolusi-nya mencapai 1440 x 3120 piksel dengan rasio aspek 19,5: 9 dengan pepadatan 537 ppi, sejauh ini adalah layar terbesar yang pernah ditawarkan oleh ponsel seri V. Ponsel ini juga sangat ringan, dengan berat 169 gram.

Layar Lg V40 ini memiliki takik di bagian, yang berisi lubang speakder dan dua kamera depan. Area layar di sisi mereka digunakan untuk menampilkan jam, ikon pemberitahuan aplikasi, dan informasi status perangkat.

Hardware dan software


LG V40 menggunakan chipset Snapdrago 845 yang biasa ditemukan pada smartphone flagship saat ini. Selebihnya kinerja perangkat ini ditopang oleh RAM 6 GB, penyimpanan 64GB dilengkapi dengan slot microSD.

Sementara untuk kamera, LG V40 punya lima lensa, tiga di bellakang dan dua di depan. Kamera utama memiliki sensor 12MP dengan OIS,aperture F1.5 aperture dan sensor besar 1,4 mikron piksel. Berbekal spek ini seharusnya menjamin kualitas gambar yang dihasilkan lebih baik dari seri V sebelumnya.

Dua kamera lainnya, terdiri dari 16MP yang akan ditugaskan untuk mengambil gambar wide angel, dan yang lainnya kamera 12MP untuk zoom teleskop 2x. Kombinasi perangkat keras kamera ini berarti Anda dapat mengambil gambar dengan banyak fitur baru yang disebut Triple Shot, pengguna bisa mengambil tiga foto sekali tebak dengan dengan masing-masing kamera.

Dual kamera selfie LG V40 terdiri dari 8MP + 5MP yang juga bisa digunakan uuk mengambil gambar dengan sudut lebar (wide angel). Juga, LG V40 telah dibekali dengan teknologi AI yang lebih difokuskan pada penyetelan kamera untuk mendapatkan gambar terbaik. Salah-satu kecanggihan kamera LG V40 adalah bisa merekam video 4K sampai dengan 60 frame per detik.

Speaker mantap

Sudah menjadi tradisi bagi LG di seri V yang mengdepankan image sebagai smartphone dengan multimedia terbaik, salah-satunya dengan mempertahankan kualitas suara.  

LG memperkenalkan teknologi Boombox Speaker-nya pada LG G7 dan kini juga hadir di LG V40 untuk meningkatkan output frekuensi rendahnya. Selain itu, ada LG Quad DAC 32-bit, yang mampu menyajikan audiophile-grade, headphone high-impedance dengan mudah.

Baterai dan harga

LG V40 memiliki baterai 3.300 mAh, yang identik dengan kepunyaan LG V30, perangkat ini juga sudah mendukung pengisian daya nirkabel meskipun perangkat pengisi dayanya tak masuk dalam paket penjualan.

Di Amerika, LG V40 ini dibanderol mulai dari 900 dolar AS atau setara Rp13 jutaan. Menariknya,konduen di AS bisa mendapatkan DJI Osmo Mobile 2 gratis, serta kartu microSD 256GB selama masa pre-order. (*)

Sumber: Phonearena