pulsa-logo

Sedang Digarap, Ponsel Lipat LG Masih Tunggu Reaksi Pasar


Nariswari

Kamis, 04 Oktober 2018 • 10:21

LG,ponsel layar lipat,LG G,LG V30,LG V40,ThinQ


Lg G Flex, ponsel berllayar lentur LG, sumber G4GameLg G Flex, ponsel berllayar lentur LG, sumber G4Game

Sejak bulan Juli lalu, beredar bocoran dokumen permuhonan paten yang  diajukan oleh  LG  yang mengisyaratkan adanya  kemungkinan  LG sedang menggarap  smartphone yang dapat dilipat , yang agak mirip desainnya dengan ponsel flip.

Hari ini, setelah banyaknya prediksi yang berkembang terkait dengan  smartphone lipat  LG tersebut,  akhirnya LG  menegaskan bahwa  mereka  memang sedang menggarap smartphone berdesain lipat  dan mereka  telah mengembangkan dan menyempurnakan perangkat tersebut  selama beberapa tahun terakhir. Namun LG masih enggan untuk berbagi informasi terkait spesifikasi smartphone lipat yang mereka sedang garap tersebut.  

Sebenarnya, tidak mengherankan jika  perusahaan teknologi  yang berbasis di  Korea Selatan  tidak memberikan rincian mengenai jenis desain atau spesifikasi apa yang akan mereka jejalkan di smartphone lipat LG tersebut, karena perangkat ini  masih dalam tahap  penggarapan.

LG malah menegaskan bahwa mereka  tidak akan terburu-buru untuk meluncurkan smartphone lipat mereka tersebut. LG memiliki tujuan mereka melakukan hal tersbeut. Yakni  tujuannya adalah untuk menciptakan  smartphone  lipat  yang benar-benar berkualitas, bagus dan  diinginkan konsumen saat diluncurkan ke publik.

Menurut penelitian  dan survey yang dilakukan LG, pelanggannya masih tidak yakin dengan ide tersebut dan banyak yang tidak tahu apakah ponsel yang memiliki desain layar  dapat dilipat  bisa memiliki ketahanan yang kuat dan cukup sebanding dengan harganya. Oleh karena itu,  LG mungkin akan menunggu untuk melihat  berbagai reaksi pasar dan berbagai jenis tanggapan apa yang diterima oleh Samsung dan Huawei saat kedua competitor LG tersebut berencana akan merilis smartphone lipatnya dalam waktu dekat.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone lipatnya yang dinamakan Samsung Galaxy F pada bulan  Januari 2019 mendatang, menyusul kemudian adalah Huawei yang  telah mengkonfirmasi  ke publik bahwa perangkat lipatnya akan tiba pada pertengahan 2019 dan juga akan menjadi  smartphone pertama yang mendukung konektivitas  5G.

Saat ini, fokus utama LG tampaknya adalah  mendorong smartphone premium  dan kelas menengah  seperti LG  ThinQ V40 yang diumumkan kemarin. Perangkat ini membawa  fitur lima kamera serta sejumlah perbaikan spesifikasi di dalamnya. (*)


Sumber:  Phonearena