pulsa-logo

Hands On Nokia 6.1 Plus, Handphone Android One Dengan Spek Menawan


Deni Hardian

Kamis, 04 Oktober 2018 • 15:52

nokia 6.1 plus,harga,hands on,unboxing,preview,spesifikasi nokia 6.1 plus,tabloid pulsa


Nokia 6.1 PlusNokia 6.1 Plus

Setelah memulai debutnya secara pre-order di Indonesia, akhirnya handphone terbaru keluaran Nokia yang bernama Nokia 6.1 Plus sudah tiba di meja redaksi. Langsung saja, yuuk kita ulik apa saja yang menarik dari handphone terbaru Nokia 6.1 Plus yang dijual dengan harga Rp3.3 jutaan ini.

Paket penjualan Nokia 6.1 Plus terbilang cukup lengkap, mulai dari handset itu sendiri, charger, kabel data, pin ejector, buku panduan, kartu garansi hingga tambahan bundling kartu perdana dari Smartfren. Namun, pelindung handphone atau casing yang biasa dipaketkan dalam penjualan handphone tidak hadir di perangkat ini.

Paket Penjualan Nokia 6.1 PlusPaket Penjualan Nokia 6.1 Plus

Untuk tampilannya, Nokia 6.1 Plus memiliki desain yang cukup mungil saat digenggam. Bermaterikan kaca di bagian depan dan belakang membuat perangkat ini tampak menawan. Menariknya, material kaca yang tertanam tidak dengan mudah meninggalkan bekas sidik jari. Hal ini cukup berbeda dengan handphone dengan material body kaca yang pada umumnya selalu meninggalkan bekas sidik jari saat digunakan.

OS Nokia 6.1 PlusOS Nokia 6.1 Plus

Handphone yang memiliki dimensi body 147.2 x 71 x 8 mm dan bobot yang mencapai 151 gram ini memiliki body yang kokoh saat digenggam. Kombinasi desain body yang tidak terlalu besar dan bobot yang cukup seimbang membuat perangkat ini sangat nyaman untuk digenggam. Apiknya lagi, desain Nokia 6.1 Plus yang membulat pada setiap sudutnya dikombinasikan dengan frame yang memiliki ukuran yang agak lebar jika dibandingkan dengan perangkat handphone pada umumnya. Sepertinya ini menjadi ciri khas tersendiri pada handphone Nokia lainnya.

Masih berbicara soal tampilannya, Nokia 6.1 Plus sendiri memiliki ukuran layar 5.8 inci dengan resolusi FHD+ dan aspek layar 19:9. Pada bagian depannya tidak terdapat tombol fisik untuk melakukan navigasi layaknya perangkat handphone masa kini. Pada sisi kanan terdapat tombol home dan volume, sementara pada sisi kiri terdapat lubang sim dan microSD. Sementara untuk port microUSB dan lubang speaker tertanam di bagian bawah perangkat. Di bagian atas, Nokia menyematkan lubang audio 3,5mm untuk menghubungkan perangkat ini ke perangkat earphone.


Nokia 6.1 PlusNokia 6.1 Plus

Beralih ke bagian belakang, tertanam dua sensor kamera yang ditemani oleh lampu LED dual-tone dan sensor sidik jari yang berada pada bagian tengah perangkat. Hadir pula logo AndroidOne di bagian tengah bawah perangkat.

Nokia 6.1 PlusNokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 PlusNokia 6.1 Plus

Secara keseluruhan, tampilan desain yang ditawarkan oleh Nokia 6.1 Plus ini sangatlah menarik, memiliki ukuran body dan layar yang tidak terlalu besar memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengguna dalam beraktivitas.

Nokia 6.1 PlusNokia 6.1 Plus

Nokia 6.1 Plus yang tersedia secara resmi di pasaran ini hadir dengan membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 3060 mAh untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Beralih ke sektor kamera, Nokia 6.1 Plus hadir dengan kamera depan beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/2.0. Sementara untuk kamera utamanya adalah 16MP + 5MP, kamera utamanya memiliki bukaan lensa f/2.0 dan didukung dengan PDAF. Sementara untuk kamera keduanya hadir dengan bukaan lensa f/2.4 yang memfokuskan pada hasil kamera dengan efek bokeh.

Bagaimana kinerja yang dimiliki oleh Nokia 6.1 Plus? Nantikan ulasan lengkapnya hanya di Tabloid PULSA edisi mendatang.