pulsa-logo

Empat Ponsel Nokia ini akan Segera Terima Update Android Pie


Nariswari

Jum'at, 05 Oktober 2018 • 09:22

nokia,nokia 7.1,nokia 8,nokia 8 sirroco,update nadroid,android pie


sumber: Gizchinasumber: Gizchina

Sejak Google meluncurkan versi terbaru sistem operasinya yakni Android v9.0 Pie ke publik di tanggal 6 Agustus 2018 lalu, sistem operasi ini secara bertahap tersedia untuk perangkat Google Pixel dan dihadirkan ke beberapa perangkat non- Google Pixel. Salah satunya adalah HMD Global yang sekitar sebulan lalu memperbarui sistem operasi Nokia 7 Plus dengan OS Android v9.0 Pie, dan pada  hari ini  HMD Global mengumumkan peluncuran update OS terbaru ke empat ponsel cerdas lainnya dalam jajaran portofolionya.

Hal ini diungkapkan oleh HMD Global di saat acara peluncuran singkat yang diadakan beberapa hari yang lalu di London, yang di mana HMD Global meyakinkan pengguna Nokia 6.1, 6.1 Plus, serta pengguna Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco bahwa keempat smartphone tersebut akan mendapatkan update  sistem operasi terbaru OS Android v9.0 Pie.

HMD Global mengatakan bahwa pembaruan  OS  versi terbaru ini  akan secara bertahap digelontorkan di bulan Oktober dan November 2018. HMD Global tidak menjelaskan ketentuan yang jelas untuk mendapatkan pembaruan Android Pie tersebut. Diprediksi bahwa pembaruan Android Pie tersebut akan dirilis bersama patch keamanan Oktober dan November ketika dirilis oleh Google nanti ke keempat smartphone Nokia tersebut.

Ada beberapa fitur yang terkait dengan OS Android Pie yang akan dihadirkan ke keempat smartphone Nokia tersebut, bersama dengan pembaruan tersebut. Antara lain Adaptive Battery, Adaptive Brightness, Do-Not Disturb Mode, dan Digital Wellbeing .(*)

Sumber: Gizchina

 

    2018-12-06 15:38:33


    Smartfren 4G LTE