pulsa-logo

Alienware M15, Laptop Gaming Nan Ramping


Nariswari

Jum'at, 05 Oktober 2018 • 14:48

dell,laptop gaming,alienware,alienware M15


GizchinaGizchina

Laptop game yang beredar saat ini di pasaran, memiliki desain yang jauh disempurnakan. Tidak hanya dari segi spesifikasinya yang jauh lebih bertenaga, mampu menampilkan kualitas grafis yang sangat bagus, namun juga memiliki desain yang jauh lebih “ramping” dan lebih ringan dari laptop jadul. Perusahaan seperti Razer, Asus, dan bahkan Xiaomi semuanya memiliki laptop gaming generasi terbaru yang desainnya tipis/ ramping dan portable, dan tentunya memiliki bobot yang ringan. Dan kini, salah satu pioneer di industry laptop yakni Dell meluncurkan laptop generasi terbarunya yang diberi nama Dell  Alienware M15. Dan laptop terbaru Dell ini tampil dengan desain yang ramping.

Hal ini cukup mengejutkan. Karena Dell melalui seri laptop Alienware selalu membanggakan diri dan fokus  pada fitur ketahanan, kokoh berdimensi cukup besar.Akan tetapi mereka sepertinya berusaha mengubah konsep tersebut di Alienware M15.

Perlu Anda ketahui, Alienware M15 adalah laptop terkecil di jajaran Alienware saat ini. Sebenarnya jika dibandingkan dengan laptop gaming kompetitor, Alienware M15 masih tergolong  laptop yang cukup besar dengan ketebalan 20.9mm dan berat 2.1kg, akan tetapi cukup mengesankan ketika Anda membandingkan Alienware M15 dengan dimensi Alienware 13 yang memiliki bobot dan dimensi yang lebih tebal.

Alienware M15 diotaki dengan processor Intel Generasi ke-8 i5-8300H atau Intel Core i7-8750H. Untuk mendukung kualitas  grafis, Anda mendapatkan pilihan NVIDIA GeForce GTX 1060 (standar) atau GeForce GTX 1070 Max-Q. Jika itu tidak cukup, Anda dapat meningkatkannya lebih jauh dengan mencolokkan GPU NVIDIA GeForce RTX 20 series melalui Alienware Graphics Amplifier.

Untuk opsi memori, Alienware M15 mendukung RAM 16GB dan ada cukup ruang di sana untuk dua SSD 1TB. Alienware M15  dibekali dengan tiga port USB Tipe A (5 Gbps), port HDMI 2.0, miniDisplay Port 1.3, Noble Lock Port, Thunderbolt 3, port pengisian daya, ethernet Gigabit, dan port Amplifier Alienware.

Alienware M15 ditawarkan dalam pilihan  warna pop dengan opsi warna Nebula Red, dan Silver. Untuk sementara, Alienware M15 akan terlebih dahulu  tersedia untuk pasar China, dan dalam hal ketersediaan, Alienware M15 akan diluncurkan ke toko-toko di seluruh dunia mulai dari 25 Oktober dan seterusnya dan dibanderol dengan harga mulai USD$ 1,299 (setara Rp. 18,5 jutaan). (*)

Sumber: Gizchina