pulsa-logo

Facebook Lite Segera Hadir di Perangkat iOS


Nariswari

Senin, 08 Oktober 2018 • 13:22

facebook,facebook lite,aplikasi,ios


ilustrasiilustrasi

Facebook Lite  yang merupakan “versi lebih ringan” dari aplikasi Facebook, memulai debutnya di perangkat berbasis Android tiga tahun lalu, tetapi aplikasi Facebook “ringan” ini hanya dihadirkan di pasar tertentu. Hingga saat ini, Facebook Lite untuk Android  telah tersedia di banyak negara, termasuk Amerika Serikat.

Meskipun Facebook telah meluncurkan versi stabil dari Facebook Lite di perangkat berbasis OS Android, perusahaan jejaring sosial raksasa tersebut kabarnya akan memperluas penggunaan Facebook Lite ke perangkat iOS. Dan kabar terbaru menyebutkan bahwa Facebook Lite untuk iOS telah tersedia dalam program beta, dengan asumsi bahwa jika Anda tinggal di salah satu wilayah di mana Facebook Lite untuk iOS tersedia maka Anda dapat mencoba aplikasi tersebut. Sejauh yang kami tahu, versi beta dari Facebook Lite untuk iOS belum tersedia di Amerika Serikat, tetapi sudah terlihat di Turki.

Seperti diketahui, Facebook Lite dimaksudkan untuk mengurangi jumlah sumber daya dari aplikasi Facebook versi standar yang biasanya diperlukan agar dapat berjalan dengan baik pada smartphone / tablet yang menjalankan Android atau iOS. Pada Facebook Lite  membutuhkan lebih sedikit ruang penyimpanan karena aplikasi ini sangat ringan hanya 5MB. Namun memang banyak fitur yang “dipangkas” di Facebook Lite, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah data dan daya yang digunakannya.

Masih terlalu dini untuk memprediksi kapan tepatnya atau tanggal pastinya Facebook Lite akan tersedia di perangkat iOS. Akan tetapi karena versi beta dari Facebook Lite untuk iOS sudah diuji, maka diprediksi bahwa aplikasi Facebook Lite untuk iOS akan segera hadir di App Store dalam waktu dekat. (*)

Sumber: 9to5mac via Phonearena