pulsa-logo

Google Pixel Slate Dibanderol Mulai Rp9 Jutaan


Nariswari

Rabu, 10 Oktober 2018 • 13:18

Google,pixel,pixel slate,tablet,tablet chrome OS


Pixel Slate, foto: Intel News roomPixel Slate, foto: Intel News room

Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, Google melalui event #madebygoogle yang digelar pada tanggal 9 Oktober 2018 kemarin di New York City, memperkenalkan jajaran produk dan inovasi terbaru Google ke publik. Tak hanya memperkenalkan Google Pixel 3 Series, Google juga memperkenalkan Google Pixel Slate yang merupakan tablet Chrome OS pertama Google dengan keyboard yang dapat dilepas (detachable keyboard).

Google Pixel Slate memiliki ukuran layar dan bentuk bezel yang nyaris hampir sama dengan Pixelbook, yang di mana memiliki bezel yang sangat tipis di tiap sisinya dan terdapat pemindai sidik jari yang tertanam di dalam tombol daya. Layarnya memiliki kepadatan 293ppi dan aspek rasio 3: 2.

Google Pixel Slate dibekali dengan kamera 8MP di kedua sisinya. Adapun Duo Cam yang ditempatkan di bagian depan, memberikan bidang pandang ekstra lebar dengan kinerja yang sangat baik meskipun digunakan di dalam kondisi cahaya rendah.

Tablet ini juga dibekali dengan speaker stereo, dan untuk menambah pengalaman multimedia yang menyenangkan untuk pengguna, tablet ini  dibekali dengan percobaan gratis 3 bulan dari YouTube TV. Google Pixel Slate ditenagai oleh baterai yang sangat kuat, yang diklaim bisa siaga selama 12 jam  untuk penggunaan normal.

Adapun Google Pixel Slate, hadir dalam 4 varian yang dibedakan berdasarkan processor dan RAM nya.

•    Varian 1:  processor Intel Celeron , RAM 4GB/ ROM 32GB atau RAM 8GB/ROM 64GB, harga USD$599 (setara Rp.9 jutaan).

•    Varian 2: processor 8th Intel Core M3, RAM 8GB/ROM 64GB, harga USD$ 799 (setara Rp.12 jutaan).


•    Varian 3: processor 8th Intel Core i5, RAM 8GB/ROM 128GB, harga USD$999 (setara dengan Rp.15 jutaan).

•    Varian 4: processor 8th Intel Core i7, RAM 16GB/ROM 256GB, harga USD$1,599 (setara dengan Rp.24 jutaan).

OS Chrome yang memulai debutnya di Google Pixel Slate  juga memiliki konsep ulang untuk pengalaman bekerja dan bermain yang lebih baik. Anda mendapatkan layar pemisahan multitasking dengan sangat cepat, integrase ke Google Assistant yang mendalam, aplikasi yang disarankan AI berdasarkan penggunaan Anda, browser Chrome desktop lengkap, dan banyak lagi.

Adapun Keyboard Folio yang dijual terpisah, dijual seharga USD$ 199 (setara dengan Rp.2,9 jutaan) dan stylus yang dibanderol dengan harga USD$ 99 (setara dengan Rp.1,5 jutaan). (*)

Sumber: Gizchina