pulsa-logo

Resmi, Sebegini Harga dan Spek Ponsel Gaming Razer Phone 2


Nariswari

Kamis, 11 Oktober 2018 • 14:12

Razer,Razer Phone 2


Image: via FonearenaImage: via Fonearena

Smartphone gaming Razer Phone 2 baru saja diperkenalkan. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari Razer Phone yang dirilis tahun lalu. Dibanderol dengan harga 799 USD (Rp12 jutaan), smartphone ini siap untuk memanjakan para gamer dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang diusungnya. Seperti apa?

Smartphone  ini mengemas layar Ultra HD 120 Hz UltraMotion berukuran 5,72 inci (2.560 × 1.440 piksel) yang memberikan kecepatan refresh tercepat dan grafis yang sangat halus yang cocok untuk gaming.  Sama seperti pendahulunya, tetapi Razer Phone 2 memiliki 645 nit, membuat layarnya lebih terang (bright)  daripada pendahulunya. Layar smartphone ini dilindungi dengan  Corning Gorilla Glass  5.

Kinerja Razer Phone 2 didukung oleh 8GB LPDDR4x RAM, ROM 64GB (UFS), ekspansi penyimpanan memori eksternal melalui MicroSD hingga 2TB, dan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 berkecepatan 2,8 GHz.

Selain itu, smartphone juga didukung oleh Vapor Chamber Cooling yang memungkinkan panas menyebar ke seluruh ponsel melalui ruang uap khusus yang sangat berpengaruh pada efek meminimalisir  resiko overheat pada bagian permukaan smartphone, sehingga menghasilkan lebih sedikit hot spot. Untuk pengolah grafis Razer Phone 2 didukung oleh GPU Adreno 630. Smartphone menjalankan Android 8.1 Oreo yang ke depannya bisa diupdate ke Android 9.0 Pie.

Razer Phone 2 dibekali dengan dual-camera belakang dengan konfigurasi 12MP+12MP, yang salah satu dengan lensa telephoto, f/1.75 wide-angle lens, OIS, Dual PDAF. Sementara kamera sekundenyamemiliki aperuter f/2.6, telephoto lens, Sony IMX Sensors, dual-tone LED flash. Untuk selfie, smartphone ini mengemas kamera depan beresolusi 8MP dengan aperturte f/2.0.

Razer Phone 2 memiliki logo “Razer Chroma RGB” di bagian belakangnya yang tampil dengan desain  bersinar dalam warna berbeda dan menampilkan ciri sebagai perangkat gaming.

Selain itu, Razer Phone 2 dilengkapi dengan sertifikasi  IP67 untuk tahan air hingga di kedalaman 1 meter. Fitur lainnya adalah smartphone ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari, memiliki speaker stereo di bagian depan dan dukungan audio dengan  Dolby Atmos. Mirip dengan ponsel gaming pertamanya, Razer Phone 2 tidak dibekali dukungan jack audio 3.5mm, tetapi dilengkapi dengan Adaptor Audio DAC 24-bit.


Bicara soal desain, Razer Phone 2 memiliki tubuh ramping dengan ketebalan  8.5mm dan dimensi 158.5 x 78.99 x 8.5 mm.  Smartphone ini ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 4,000mAh dengan dukungan pengisian cepat besutan Qualcomm, yakni Quick Charge 4+ serta Wireless Charging.

Di sisi konektivitas, Razer Phone 2  dibekali dengan dukungan 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac (2.4GHz + 5GHz), Bluetooth 5, GPS/ GLONASS, USB Type-C, dan NFC.

Razer Phone 2 ditawarkan dalam varian warna Mirror dan  Satin, yang masing-masing dibanderol dengan harga USD $799 (setara dengan Rp.12 jutaan) . Smartphone ini sudah dapat di-order mulai hari ini di Amerika Serikat, Canada, UK dan Eropa. (Naris/Ozi)

(Sumber)