pulsa-logo

Tentang 4 Kamera Belakang Samsung Galaxy A9 (2018) yang Bikin Kepo


Nariswari

Kamis, 11 Oktober 2018 • 14:35

Samsung,Samsung Galaxy A9 (2018),Galaxy A9 (2018)


Image: MySmartPriceImage: MySmartPrice

Menjelang peluncurannya yang dijadwalkan pada hari ini (11/10), tiba-tiba muncul sebuah bocoran gambar dan informasi seputar Samsung Galaxy A9 (2018). Informasi yang berasal dari publikasi di India tersebut membagikan gambar teaser dari Samsung Galaxy A9 (2018).

Terlihat dengan jelas, bahwa Galaxy A9 (2018) akan menjadi smartphone inovatif Samsung yang akan tiba dengan sistem empat kamera “quadruple”. Dan publikasi di India telah membagikan gambar resmi panel belakang ponsel cerdas terbaru Samsung tersebut  yang menampilkan pengaturan empat kameranya alias kamera “quadruple”. Seperti apa kamera ini?

Evan Blass melalui postingannya di Twitter (akun @evleaks) juga berbagi gambar dari Galaxy A9 (2018) yang merinci tentang sistem kamera belakang dari smartphone terbaru Samsung tersebut. Gambar yang dibagikan oleh Evan Blass mengungkapkan bahwa pengaturan kamera quadruple dari Samsung Galaxy A9 (2018)  akan menampilkan kamera ultrawide 8MP dengan bukaan f / 2.4 dan bidang pandang 120 derajat.

Kamera  berikutnya adalah lensa telephoto dengan resolusi 10MP dengan zoom optik 2x dan aperture f / 2.4. Sensor ketiga sebenarnya adalah sensor utama dengan resolusi 24MP dengan aperture f /1.7 yang dilengkapi dengan teknologi "Clear & Bright". Mungkin, sensor inilah yang nantinya akan memainkan peran kunci dalam menangkap bidikan yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya atau remang.

Adapun yang terakhir adalah kamera  dengan kedalaman 5MP dengan aperture f / 2.2. Nah, kamera inilah yang nantinya akan membawa dukungan untuk fitur "Live Focus”. Tepat di bagian bawah sistem empat kamera tersebut, terdapat LED flash untuk memaksimalkan japretan di kondisi minim cahaya. Samsung Galaxy A9 (2018) dibekali dengan kamera utama dengan susunan empat kamera berjajar secara vertikal yang berada di bagian kiri atas bagian belakang Samsung Galaxy A9 (2018).

Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie, Samsung Galaxy A9 (2018) akan menampilkan kamera depan dengan resolusi 24MP dan berbagai fitur kamera di dalamnya.

Samsung Galaxy A9 (2018) akan menampilkan layar S-AMOLED berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD + dan menampilkan desain Infinity Display dan aspek rasio layar 18.5: 9. Kinerja smartphone ini akan menampilkan  processor Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM 6GB dan ROM 64GB. Diperkirakan bahwa di beberapa pasar, handset ini akan disebut dengan nama “Samsung Galaxy A9s”.


Berdasarkan gambar yang termuat di postingan publikasi di India, Samsung Galaxy A9 (2018) akan memiliki panel belakang yang terbuat dari bahan kaca. Bagian belakang kaca mengecil ke arah bingkai aluminium smartphone. Di bagian sisinya, Anda akan menemukan sebuah tombol fisik pengatur volume dan tombol Bixby yang  ditempatkan di salah satu sisi smartphone. Adapun pemindai sidik jari berbentuk  persegi ditempatkan pada bagian belakang smartphone.

Samsung Galaxy A9 (2018) akan ditenagai  baterai berkapasitas daya  3.720mAh dan kemungkinan akan tiba dengan menjalankan Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka Samsung Experience UX. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2