pulsa-logo

Jelang Rilis, Spesifikasi Nokia 3.1 Plus Terkuak


Nariswari

Kamis, 11 Oktober 2018 • 15:27

Nokia,Nokia 7.1 Plus,Nokia 3.1 Plus


Image: SmartPrixImage: SmartPrix

Selain Nokia 7.1 Plus, HMD Global juga akan meluncurkan ponsel lain di India. Sebagian besar pemberitaan memang lebih menyoroti peluncuran Nokia 7.1 Plus, namun ternyata perusahaan juga akan memperkenalkan Nokia 3.1 Plus.

Sebuah bocoran berupa gambar yang menunjukkan kotak ritel sebuah smartphone, bocor di online dan mencantumkan beberapa fitur kunci dan spesifikasi dari perangkat tersebut. Tertera dengan jelas di kemasan tersebut adalah Nokia 3.1 Plus.

Smartphone ini  akan menampilkan layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1440 x 720 piksel. Ini adalah peningkatan besar dari layar HD yang digunakan di Nokia 3.1  yang hanya dibekali layar berukuran 5,2 inci . Selain itu, Nokia 3.1 Plus  memiliki desain full screen display, tanpa poni (notch).

Keterangan pada kotak penjualan tersebut juga mengungkapkan beberapa hal penting lainnya. Seperti misalnya fitur fotografi yang akan diusung oleh Nokia 3.1 Plus. Smartphone ini akan hadir dengan kombinasi kamera 13MP + 5MP di kamera belakangnya. Kamera ini akan ditempatkan secara vertikal, dan sejejar dengan LED flash. Tepat di bawah kamera utama, Anda akan menemukan pemindai sidik jari.

Kinerja Nokia 3.1 Plus akan didukung oleh prosesor octa-core (yang tidak disebutkan namanya, namun kemungkinan adalah prosesor buatan MediaTek) dan akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3.500 mAh.

Smartphone yang  merupakan salah satu ponsel Android One, ini akan menjalankan Android 8.1 Oreo dan HMD Global menjanjikan pembaruan Android 9 Pie dalam waktu dekat.

Nokia 3.1 Plus diperkirakan akan dibanderol dengan harga di bawah 135 USD (Rp2 jutaan). Lahirnya Nokia 3.1 Plus akan langsung menjadi penantang tangguh untuk Realme C1 yang dibanderol hanya 94 USD (Rp1,5 jutaan).


Kabarnya, Nokia 3.1 Plus akan ditawarkan dalam beberapa varian warna. Salah satunya adalah varian warna Blue yang tertera dalam kotak penjualan. (Naris/Ozi)

(Sumber)

    2018-12-06 15:38:33


    Smartfren 4G LTE