pulsa-logo

LG Pasarkan TV OLED 4K HDR Dengan Harga Terjangkau


Deni Hardian

Kamis, 11 Oktober 2018 • 16:18

TV OLED 4K HDR,tv digital,lg electronics,tabloidpulsa


LG OLED TV HDRLG OLED TV HDR

PT. LG Electronics Indonesia, mengumumkan kesiapannya menghadirkan TV OLED 4K terbarunya. Hadir dalam bentang layar 55 inch, yang membuatnya jadi kabar baik bagi para peminat TV OLED, LG menyatakan bakal memasarkan TV yang juga dilengkapi dengan teknologi HDR ini dengan harga lebih terjangkau.  

Meski menyandang predikat terjangkau, LG 55B8 ini disiapkan benar untuk dapat menghadirkan tayangan dalam nuansa sinematik di tengah ruang keluarga penggunanya. Termasuk dalam teknologi ini yaitu keberadaan dua teknologi Dolby Laboratories untuk visual dan audio, serta dukungan format HDR yang luas.

Dengan seluruh kelengkapannya ini, LG menawarkan TV OLED LG 4K HDR terbarunya ini dalam kisaran harga Rp 25,000,000. “Inilah buah inovasi yang terus kami kembangkan dalam TV OLED. Tak hanya pada pengembangan teknologi penyerta, namun pula menghadirkannya dalam tingkat harga lebih terjangkau bagi banyak orang,” ujar Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia

Yang membuatnya berbeda, TV OLED LG 4K ini dibuat dengan kepemilikan tingkat adopsi format HDR paling luas. Bila kebanyakan pabrikan hanya menawarkan format HDR 10, TV OLED LG 55B8 bahkan dilengkapi dengan teknologi HDR dari Dolby Vision dan bahkan HLG. Yang disebut terakhir ini merupakan standar HDR untuk penerimaan dari stasiun penyiaran (broadcasting).

Bersanding dengan ini, TV OLED LG 4K HDR 55B8 juga dilengkapi Advanced HDR by Technicolor. Keberadaannya merupakan buah kolaborasi LG dengan Technicolor yang dikenal sebagai perusahaan yang memfokuskan diri pada tata warna dalam berbagai film dari studio film di Hollywood.

“Dukungan terhadap seluruh format utama HDR yang tak ditemui pada TV lain ini memberi keleluasaan bagi penggunanya menikmati berbagai konten dalam nuansa sinematik,” ujar Julius. Dengan ketersediaan dukungan format HDR yang luas, “Tak perlu lagi memikirkan pertimbangan kesesuaian format HDR untuk menikmati konten pilihannya,” ujar Julius.

Lepas dari kemampuan HDR, LG pun melengkapi TV OLED terjangkaunya ini dengan teknologi pemrosesan gambar High Frame Rates. Keberadaan teknologi ini membuat siap untuk dapat memainkan konten hingga 120 frame per second (fps). Dengan semakin banyaknya frame dalam tiap detik, membuat gambar dapat dinikmati dalam detail halus meskipun pada adegan dengan dinamika pergerakan objek yang cepat.  


Mengimbangi peningkatan kemampuan visual, LG pun menaruh perhatian besar pada sisi audio. Keberadaan teknologi Dolby Atmos pada TV OLED LG ini membawa dua fitur andalannya yaitu Object Based Sound dan Full 360 Surround Sound. Object Based Sound merupakan kemampuan Dolby Atmos mengenali dan menangkap suara masing-masing objek secara inpidual dengan kemampuan maksimum 128 objek. Melalui fitur ini, suara yang ditangkap bakal diubah menjadi suara tiga dimensi menyesuaikan pergerakan objek dalam adegan.