pulsa-logo

Hore, Asus Zenfone 4 Selfie Akhirnya Dapat Update Android Oreo


Nariswari

Jum'at, 12 Oktober 2018 • 10:00

asus,zenfone,zenfone 4,zenfone 4 selfie,updat,zenfone android update,asus update


Zenfone 4 selfieZenfone 4 selfie

Tiap Google meluncurkan versi terbaru dari sistem operasinya ke publik, beberapa vendor smartphone sudah “mengantre” untuk  mendapatkan dukungan update sistem operasi terbaru dari Google tersebut ke smartphone andalan mereka tersebut, termasuk Asus. Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan tersebut hari ini merilis pembaruan OS Android v8.1 Oreo (yang dirilis tahun lalu oleh Google) untuk Asus Zenfone 4 Selfie.

Pembaruan ini datang untuk kedua varian Asus Zenfone 4 Selfie, yakni  ZD553KL dan ZB553KL. Berita ini telah diumumkan oleh Asus  melalui forum resmi Asus.

Pembaruan baru ini diberi label  15.0400.1809.405 dan membawa semua fitur bawaan untuk versi Android v8.1 Oreo, seperti mode picture-in-picture, API Autofill, Saluran Pemberitahuan, dan banyak lagi. Tentu saja, Asus memperbarui antarmukanya ke ZenUI 5.0.

Perlu dicatat bahwa pembaruan ini memang diluncurkan bertahap ke semua pengguna Asus Zenfone 4 Selfie di seluruh dunia. Anda mungkin perlu beberapa hari atau bahkan minggu untuk tiba untuk semua perangkat Asus Zenfone 4 Selfie. Jika Anda pengguna ingin mengecek secara manual, Anda dapat menavigasi ke Pengaturan > About > Pemutakhiran Sistem dan mencoba mengecek ketersediaan pembaruan perangkat lunak ke perangkat Anda.

Diprediksi, update OS Android 8.1 Oreo akan menjadi pembaruan Android utama  yang terakhir untuk Zenfone 4 Selfie, jadi kemungkinan Anda tidak bisa berharap untuk mendapatkan update Android Pie pada smartphone ini. (*)

Sumber: Gizchina