pulsa-logo

Facebook Mulai Mendukung Foto 3D


PULSA

Jum'at, 12 Oktober 2018 • 16:27

facebook,foto,foto 3D,foto bokeh,fitur baru facebook


gambar: Ubergizmogambar: Ubergizmo

Inovasi facebook terus berlanjut. Setelah mengenalkan dukungan untuk foto batau video 360 derajat, kini Facebook tampaknya tengah meracik dukungan terbaru. Kali ini Facebook mengumumkan bahwa mereka telah menggulirkan dukungan untuk foto 3D.

Lalu foto 3D yang seperti apa? Pada dasarnya dengan banyak smartphone yang kini memungkinkan pengguna untuk menciptakan efek bokeh, foto 3D pada dasarnya merupakan kelanjutan dari itu. Menurut Facebook, seperti dikutip dari Ubergizmo, “Baik itu foto hewan peliharaan Anda, teman-teman Anda, atau tempat yang indah dari liburan terbaru Anda, Anda hanya mengambil foto dalam mode Portrait menggunakan smartphone dual-lensa yang kompatibel, lalu bagikan sebagai foto 3D di Facebook tempat Anda dapat menggulirkannya, menggeser, dan memiringkan untuk melihat foto dalam 3D yang realistis.”

Sayangnya, belum semua smartphone yang bisa mengambil gambar dengan mode portrait didukungnya, menurut Facebook, tampaknya hanya foto bergaya Portrait yang diambil oleh iPhone 7+, 8+, X atau XS yang akan didukung. Tapi mungkin akan banyak smartphone yang akan bisa menikmati fitur ini.

Namun, apakah fitur ini akan benar-benar bisa menjadi hal yang paling dinantikan oleh pengguna Facebook? Belum tentu, seperti halnya foto dan video 360 derajat yang tak banyak diunggah. (*)

Sumber: Ubergizmo