pulsa-logo

Selain Terjangkau, Realme 2 RAM 3GB Juga Bawa Sejumlah Kelebihan, Apa Saja?


Fauzi

Sabtu, 13 Oktober 2018 • 11:03

Realme,Realme 2,Realme 2 Pro


Realme 2, Image: RealmeRealme 2, Image: Realme

Sebagaimana diketahui, Realme telah resmi melepas jajaran produk Realme 2 Series di Indonesia.

Dengan Realme 2 dan Realme 2 Pro, perusahaan secara resmi berkompetisi di pasar low dan mid-end tetapi dengan tetap konsisten menyediakan produk yang memiliki spesifikasi rasa high-end. Bahkan smartphone terbaru dari Realme ini bisa dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat lain yang memiliki segmen pasar yang sama. Ambil contoh Realme 2, smartphone ini datang dengan versi berbeda, yakni versi RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Untuk versi RAM 3GB/32GB, Realme dijual dengan harga Rp1.999.000. Sementara versi yang lebih tinggi dijual Rp2.399.000.

Daripada penasaran mengenai spesifikasi dan kemampuannya, berikut alasan mengapa Realme 2 cocok sebagai salah satu pilihan menarik di kelasnya.

Pertama dari sisi tampilan di mini Realme 2 memiliki desain sebagai keunggulan utama produknya. Rata-rata, produk dengan harga di kelas low end memiliki desain dan tampilan yang repetitif. Namun, Realme 2 memiliki desain yang stylish serta memukau. Realme 2 memiliki desain cutting diamond untuk bagian back cover dipadukan dengan materal komposit nano dengan permukaan berbentuk 2.5D lengkap dengan pelindung Corning Gorilla Glass 2. Memberikan kesan classy dan stylish untuk hp yang memiliki jangakauan pasar mid-end.  Untuk bagian depan, Realme 2 memiliki tampilan bezel yang tipis dengan rasio layar 88,8% (19:9) serta notch untuk sisi atasnya.

Adapun untuk performa, Realme sepertinya juga tidak main-main dalam urusan yang satu ini. Realme 2 memiliki performa yang cukup tinggi untuk smartphone sekelasnya. Realme 2 telah dibekali dengan Procesor Octa Core dan chipset Qualcomm Snapdragon 450 berukuran 14nm dengan clock speed hingga 1.8GHz.

Menariknya, Realme 2 juga memiliki varian kapasitas RAM mulai dari 3GB/4GB dengan internal memori 32GB/64GB. Melalui dapur pacunya, Realme 2 mampu melibas beberapa game dengan setting rata kanan dengan mulus. Termasuk AOV.

Begipun dari sektor penyuplai daya, sebagai brand yang memiliki slogan Power Meets Syle, Realme 2 benar-benar membuktikan bahwa daya tahan baterai merupakan keungulannya dibandingkan dengan produk lain. Di tenagai baterai berkapasitas 4230mAH, Realme 2 juga ini memiliki kemampuan AI Power Manager, sebuah system yang akan mengoptimalkan komsumsi daya dari aplikasi dan juga mengontrol jumlah core pada prosesor untuk menghindari daya yang terbuang (power waste).


Alhasil, meskipun dijual dengan harga yang terjangkau, perangkat Realme 2 layak dipertimbangkan karena memiliki beberapa kelebihan, termasuk di antaranya di sektor desain, performa dan daya tahan baterai. (Ozi)

Sumber: PR