pulsa-logo

Asyik, Kamera Google Pixel Bakal Mendukung Mikrofon Eksternal


PULSA

Senin, 15 Oktober 2018 • 15:36

google,pixel,google camera,rohde,mikrofon untuk ponsel,pixel 3


Goole PixelGoole Pixel

Ponsel Google Pixel memiliki kualitas foto dan video yang baik. Bukan karena lensa yan dimilikinya, juga karena aplikasi kamera yang ada pada perangkat Google Pixel. Nah, ke depan, video yang direkam oleh perangkat ini bakal lebih baik lagi. Ini karena aplikasi kamera pada Google Pixel akan mendukung speaker eksternal. Artinya, pengguna bebas menggunakan speaker bermerek lainnya

Langkah ini menurut AndroidPolice, pernah diusulkan oleh para pengguna Google Pixel lewat forum online 2016 silam. Sekarang, Google menjanjikan dukungan ini setelah update aplikasi kamera resminya, yang akan berbarengan dengan hadirnya Pixel 3 pada 18 Oktober 2018.

"Pada saat yang sama peluncuran Pixel 3 (Oktober 18), kami akan memperkenalkan dukungan untuk Android yang kompatibel mikrofon eksternal pada kamera bawaan aplikasi untuk semua Pixels," kata anggota tim teknik kamera Pixel Google, seperti dikutip dari AndroidPolice.

Dukungan mic eksternal akan tersedia melalui USB Tipe-C port pada Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3 dan Pixel 3 XL (Anda mungkin akan membutuhkan dongle untuk itu), sedangkan Pixel asli range memiliki akses ke 3.5mm Headphone jack.(*)

Sumber: AndroidPolice