pulsa-logo

Meluncur Global, Ini Negara Pertama yang Akan Disinggahi Xiaomi Mi 8 Lite


Nariswari

Selasa, 16 Oktober 2018 • 12:28

Xiaomi Mi 8 Lite,Xiaomi


Image: Via GizChinaImage: Via GizChina

Selain dijual di Tiongkok, Mi 8 Lite disebut oleh juru bicara Xiaomi akan dirilis ke pasar global. Hanya saja ketika pernyataan itu mencuat, belum diketahui kapan jadwal peluncuran global Xiaomi Mi 8 Lite.

Seiring dengan itu, kini Xiaomi mengumumkan bahwa peluncuran global Mi 8 Lite dimulai minggu ini tepatnya pada tanggal  17 Oktober 2018. Eropa adalah pasar pertama untuk peluncuran global dari smartphone terbaru Xiaomi tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Donovan Sung, juru bicara Xiaomi yang memposting dalam akun Twitter @donovansung, bahwa Xiaomi Mi 8 Lite akan diluncurkan untuk pasar global pada tanggal 17 Oktober 2018, dan pertama kali akan diluncurkan  di Ukraina. Peluncuran akan berlangsung pada hari Rabu, 17 Oktober di ibukota Kiev pada pukul 19.00 waktu setempat.

Xiaomi Mi 8 Lite memiliki  layar berukuran 6,26 inci dengan resolusi layar 1.080 x 2.280 piksel dengan aspek rasio 19: 9. Kinerja smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm  Snapdragon 660 dan dipadankan dengan penyimpanan RAM 4GB/6GB dan ROM 64GB/128GB.

Sama seperti ponsel Xiaomi Mi 8, di Mi 8 Lite juga terdapat fitur dual-camera belakang dengan kofigurasi sensor 12MP + 5MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi  cukup besar yakni 24MP.

Adapun Xiaomi Mi 8 Lite tidak memiliki fitur  face unlock IR. Berbeda dengan Xiaomi Mi 8 , Xiaomi Mi 8 Pro atau Xiaomi Mi 8 Explorer Edition yang dibekali dengan fitur pemindai wajah 3D. Untuk keamanan perangkat, Xiaomi Mi 8 Lite dibekali  dengan scanner sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone. Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.350mAh dengan dukungan fitur fast charging Quick Charge 3.0.

Kabarnya,  Xiaomi Mi 8 Lite juga akan diluncurkan ke pasar Asia (di luar Tiongkok). Adapun negara pertama di Asia yang segera mendapatkan smartphone ini adalah Taiwan. (Naris/Ozi)


Sumber: 1, 2