pulsa-logo

2019, Winamp Bakal Jadi Pemutar Musik Serba Bisa


Nariswari

Selasa, 16 Oktober 2018 • 16:13

winamp,pemutar musik,download winamp,streaming musik


ilustrasiilustrasi

Bagi pemilik perangkat cerdas, dan sekaligus penikmat musik tentunya tidak asing dengan aplikasi pemutar musik Winamp. Jika aplikasi pemutar musik Winamp  selama ini lebih dikenal debagai aplikasi media player yang terfragmentasi, kini Winamp  akan  memperkenalkan konsep baru dari pemutar musik jadulnya tersebut dengan konsep yang sama sekali baru.  Di era streaming kini, Winamp  akan memiliki pembaruan besar dalam  aplikasinya.

Perusahaan pengembang aplikasi ini  yakni Radionomy berencana untuk me-reboot layanan media player  Winamp  ini sebagai aplikasi “all-in-one” yang mencakup semua layanan ke dalam satu aplikasi antara lain misalnya  podcast, daftar putar, streaming stasiun radio, dan sebagainya menjadi satu platform tunggal yang dapat dengan mudah Anda nikmati di Winamp. Menurut informasi yang diperoleh dari TechCrunch, pembaruan Winamp secara total ini akan diluncurkan pada tahun 2019.

Lalu apa saja yang akan dihadirkan di Winamp baru tersebut?

Detail tentang apa yang akan dihadirkan di Winamp, akan “terdengar”  seperti perombakan yang cukup besar. Winamp akan mendapatkan dukungan seluler (belum diketahui persisnya), aplikasi ini juga nantinya akan  tersedia untuk perangkat berbasis  iOS dan OS Android. Adapun Winamp versi desktop juga akan mendapatkan perubahan besar di dalamnya.

Pemutar musik versi terbaru Winamp  akan menawarkan modifikasi paripurna  yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengontrol dan meng-kostumisasi layanan yang mereka inginkan dengan lebih disempurnakan.

Pembaruan gratis Winamp ke versi 5.8 akan digulirkan pada tanggal 18 Oktober, dan ini adalah rilis update  baru yang  diluncurkan aplikasi tersebut  sejak versi 5.666 digulirkan ke publik pada tahun 2013. Pembaruan ini akan menyediakan beberapa perbaikan dasar bug dan kompatibilitas Winamp yang akan membuat aplikasi ini dapat  berjalan lebih “smooth”, atau  mulus.

Nah, sedangkan  versi pembaruan dari aplikasi Winamp yang benar-benar  sepenuhnya konsep ulang, adalah versi  Winamp 6 atau Winamp 6.0, yang diprediksi akan diluncurkan sekitar tahun depan dan mendukung update untuk  aplikasi seluler.


Alexandre Saboundjian (CEO Radionomy) mengatakan kepada TechCrunch bahwa dia membayangkan Winamp yang baru sebagai semacam agregator yang akan menyatukan semua kemungkinan opsi dan layanan  mendengarkan musik  ke dalam satu platform yang dapat dicari dengan sangat mudah. Namun Alexandre belum memberikan informasi secara konret  tentang bagaimana Winamp versi  perombakan yang baru tersebut  akan berintegrasi dengan layanan streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Pandora, atau opsi aplikasi layanan  streaming musik  populer lainnya.  Karena sepertinya tidak akan  mungkin perusahaan-perusahaan itu akan “tertarik” untuk bekerjasama ataupun  menggarap proyek yang dapat “mengancam” pengguna keluar dari ekosistem layanan streaming musik mereka. (*)

Sumber: Techcrunch via Engadget

 

    2016-01-15 15:32:23


    Ada Bug di Layanan Apple Music