pulsa-logo

Dolar Naik, Belanja IT Belum Terpengaruh


PULSA

Selasa, 16 Oktober 2018 • 17:17

ACA,ACA pasific,distributor perlengkapan IT


Panasonic Toughbook, salah satu perangkat yang dipamerkan pada acara ACA Pacific Solution Day 2018Panasonic Toughbook, salah satu perangkat yang dipamerkan pada acara ACA Pacific Solution Day 2018

Indonesia termasuk negara dengan transformasi digital paling cepat dan terus bertumbuh. Ini juga dibuktikan dengan stabilnya transaksi untuk produk-produk IT. Meski kondisi harga dolar saat ini cenderung naik, tetapi tidak memperngaruhi penjualan produk-produk IT. Ini diakui oleh Wiranto, Country Manager ACA Pacific. Menurut dia, penjualan produk IT hingga saat ini masih stabil.  “So far bisnis kami dari awal tahun hingga saat ini masih stabil, belum ada penurunan dan hingga akhir tahun ini masih bisa perform,” kata Wiranto pada saat acara ACA Pacific Solution Day 2018.

Indonesia sendiri termasuk pasar dengan perkembangannya yang paling cepat di antara negara lain yang menjadi target ACA Pasific. ACA Pacific sendiri merupakan perusahaan distributor IT yang sudah berdiri sejak tahun 1986. Melayani di wilayah Asia Pasifik selama lebih dari 30 tahun, ACA Pacific fokus dalam hal integrasi perangkat lunak dan perangkat keras yang terus disesuaikan dengan perkembangan dunia bisnis dan teknologi.

Saat ini, ACA Pacific terus menjadi yang terdepan dalam pasar teknologi Asia. Perusahaan ini telah memiliki jaringan lebih dari 800 mitra terlatih dan bersertifikat yang menawarkan berbagai solusi, produk, dan layanan profesional di Australia, Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Hari ini ACA Pacific menggelar ACA Pacific Solution Day di Jakarta sebagai upaya untuk mengantisipasi pecepatan laju teknologi dan juga perkembangan digital yang terus berkembang, sehingga para pelaku bisnis siap beradaptasi agar tidak kalah bersaing dengan perusahaan lain dalam hal transformasi digital.

Craig Gledhill, CEO ACA Pacific (kanan) bersama dengan Wiranto Country manager IndonesiaCraig Gledhill, CEO ACA Pacific (kanan) bersama dengan Wiranto Country manager Indonesia

Sementara itu menurut Wiranto, transformasi digital di Indonesia membawa banyak perubahan, terutama banyak teknologi yang mengarah pada cloud business, juga mengarah ke platform, dan tren yang sedang terjadi adalah para konsumen tak lagi aplikasi yang kaku, karena itu pasr menyesuaikan dengan solusi berupa platform yang membebaskan pada develop yang membuat aplikasi di atasnya.

“Jika membandingkan perusahaan yang masuk daftar Fortune 500 di tahun 1955 dan 2017, hanya 60 perusahaan yang ada di dalam kedua daftar tersebut. Itu artinya, hanya 60 perusahaan yang berhasil mempertahankan bisnisnya hingga saat ini. Perusahaan lain gagal beradaptasi serta berinovasi di tengah era transformasi digital yang mengutamakan power dan speed. ACA Pacific Solution Day 2018 hadir untuk membantu para pelaku bisnis mengatasi masalah ini,” ungkap Wiranto.


Berlokasi di Grand Ballroom Shangri-La Jakarta, ACA Pacific Solution Day 2018 menjadi acara pertemuan mitra ACA Pacific dan para pelaku bisnis untuk mengenal lebih jauh berbagai teknologi yang saat ini sedang berkembang. Acara tahunan ini juga memfasilitasi berbagai pemain di bisnis teknologi informasi untuk saling menawarkan inovasi, sharing-knowlegde, sekaligus memperluas jaringan.

Printer 3D juga hadir di ACA Pacific Solution Day 2018Printer 3D juga hadir di ACA Pacific Solution Day 2018

Lewat acara bertema “Together We Lead the Digital Future” ini, para pelaku bisnis diharapkan siap memimpin masa depan digital dengan mengetahui berbagai teknologi dan solusi yang dibutuhkan, mulai dari perangkat komunikasi, penyimpanan dan pengelolaan data, sampai keamanan perangkat lunak. Teknologi dan solusi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menciptakan bisnis yang lebih kuat dan terdepan di era transformasi digital, serta menjangkau customer atau audiens yang lebih luas.

Hal ini pun diakui oleh Craig Gledhill, CEO ACA Pacific. “Sebenarnya, digital disruption menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk bisa terus berinovasi dan menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Lewat ACA Pacific Solution Day 2018, kami menawarkan berbagai solusi dan teknologi terbaik untuk menghadapi transformasi digital ,” ujar Craig. (*)