pulsa-logo

Huawei Watch GT Resmi Dirilis dengan LightOS


Nariswari

Rabu, 17 Oktober 2018 • 10:27

huawei,smartwatch,watch,watch gt,jam pintar


Huawei Watch GT, courtesy: HuaweiHuawei Watch GT, courtesy: Huawei

Huawei akhirnya meluncurkan smartwatch generasi terbarunya yang dinamakan Huawei Watch GT. Piranti sandang ini diumumkan bersama dengan smartphone Huawei Mate 20 Series pada acara yang diadakan kemarin (16/10) di London.

Huawei Watch GT tidak benar-benar hadir sebagai “pengganti” Huawei Watch 2 seperti yang selama ini diprediksi oleh banyak orang, akan tetapi berfokus pada fitur pelacakan kebugaran dan kesehatan pengguna. Satu hal yang menarik tentang smartwatch ini adalah Huawei Watch GT tidak menjalankan sistem operasi  WearOS seperti kebanyakan smartwatch lain di pasaran, melainkan menjalankan sistem operasi LightOS yang dikembangkan oleh Huawei. Perlu Anda ketahui, Huawei Watch GT adalah jam tangan pintar pertama yang menampilkan sistem operasi LightOS.

Huawei Watch GT hadir dengan desain klasik dan terbuat dari  casing baja anti karat 316L dengan bezel keramik yang elegan. Huawei Watch GT menampilkan layar OLED berukuran 1,39 inci dengan resolusi 454 x 454 pixels. Kinerja Huawei Watch GT didukung oleh chipset Cortex-M4 (dengan dukungan fitur hemat daya) dan prosesor berforma tinggi. Dengan demikian, perangkat ini memiliki daya tahan baterai yang sangat tahan lama. Huawei mengatakan bahwa baterai di Huawei Watch GT dapat bertahan hingga 30 hari jika Anda hanya menerima notifikasi (tidak mengaktifkan pelacakan detak jantung atau GPS), dan 22 jam jika menggunakan GPS secara terus menerus dan mengaktifkan fitur denyut jantung. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan fitur anti air 5ATM.

Sensor denyut jantung di Huawei Watch GT  tertanam di bawah smartwatch, dengan menggunakan 6 LED. Sensor ini didukung oleh teknologi Truseen 3.0 milik Huawei yang menjanjikan kinerja lebih akurat, efisien dalam membaca detak jantung Anda.

Smartwatch  ini juga dilengkapi dengan GPS yang dapat digunakan untuk melacak aktivitas harian Anda dan pelatihan olahraga dengan aplikasi Huawei’s Health Assistant. Fitur lainnya termasuk altimeter built-in serta fitur pelacakan langkah saat berjalan dan fitur pelacakan kualitas tidur.

Sayangnya, sejauh ini Huawei belum merilis harga banderol Huawei Watch GT, termasuk ketersediaan smartwatch ini di pasar internasional. (*)

Sumber: Gizmochina