pulsa-logo

Hisense Latah Bikin Ponsel Dual-Screen


Nariswari

Rabu, 17 Oktober 2018 • 11:03

hisense,ponsel dua layar,dual screen,lenovo dual screen


Ponsel dua layar Hisense, courtesy: iThomePonsel dua layar Hisense, courtesy: iThome

Selain desain layar berponi, waterdrop design, kamera pop-up, belakangan ini muncul trend baru yakni ponsel dengan layar ganda. Salah satu sisi ponsel memiliki layar warna sementara layar sisi lain adalah layar E-ink. Salah satu produsen yang mengadopsi desain ini adalah Hisense. Perusahaan elektronik yang berbasis di China, yakni Hisense, dikabarkan juga memiliki ponsel dengan desain semacam ini dan akan siap diluncurkan ke publik minggu depan.

Hal ini disampaikan oleh Hisense melalui postingan terbarunya di akun resmi hisense di Weibo, berupa live photo ponsel dual-screen tersebut. Ponsel ini memiliki desain candy bar, dengan layar di kedua sisinya. Bagian belakang ponsel yang memiliki layar E-ink tampaknya sama dengan layar yang dimiliki oleh Hisense A6, ponsel sebelumnya yang hadir dengan desain serupa. Tetapi perubahan besar ada di layar bagian depan. Pada bagian depannya, ponsel ini akan hadir dengan desain layar berponi (notch). Ponsel Hisense terbaru ini akan menggunakan layar AMOLED, dengan meminimalisir bezel bagian atas. Bezel bagian bawah masih terlihat dan sedikit lebih tebal.

Dalam postingan teaser tesebut, menunjukkan bahwa ponsel terbaru Hisense ini akan datang dengan satu kamera di kedua sisi. Bukan dual kamera. Selain itu  tidak terlihat adanya panel  pemindai sidik jari pada bagian depan atau belakangnya. Namun diprediksi bahwa panel pemindai sidik jari tertanam di tombol daya.

Smartphone ini kabarnya juga akan memiliki fitur face unlocked dan tombol khusus AI. Namun tidak akan dibekali dukungan jack audio 3.5mm.  Sayangnya, Hisense belum memberikan informasi perihal  nama resmi smartphone dual-screen tersebut, namun Hisense mengatakan dengan pasti bahwa smartphone ini  akan diluncurkan minggu depan.

Ada spekulasi bahwa smartphone ini akan menjadi “varian” dari Hisense A6, sehingga kemungkinan akan dinamakan “Hisense A6 Pro” atau “Hisense A6S”. (*)

Sumber: ithome via Gizmochina