pulsa-logo

Layar Google Pixel 3XL Dipuji yang Terbaik di Dunia


Nariswari

Rabu, 17 Oktober 2018 • 14:37

google,pixel,google pixel,pixel 3,pixel 3XL


Google Pixel 3XL, sumber: GizchinaGoogle Pixel 3XL, sumber: Gizchina

Kabar baik untuk para penggemar Google Pixel 3XL, karena DisplayMate baru-baru ini menobatkan Google Pixel 3 XL sebagai salah satu smartphone dengan komponen layar terbaik di dunia. Google Pixel 3 XL dianggap sebagai salah satu dari hanya beberapa perangkat premium yang beredar di pasar global yang mendapatkan penghargaan dari DisplayMate. Selain Google Pixel 3XL, DisplayMate juga memberikan penghargaan untuk kategori yang sama  untuk Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy Note 9.

Sebelumnya, ketika Google Pixel meluncurkan Google Pixel 2XL diluncurkan setahun yang lalu, smartphone tersebut dikritik habis-habisan karena memiliki masalah serius di komponen layarnya dan  bahkan tidak sedikit yang menyebutnya produk dengan “layar inferior” dan cacat. Bagaimana tidak, ketika memiringkan perangkat di berbagai sudut, layar di Google Pixel 2XL menunjukkan beberapa titik (dot) berwarna biru yang sangat mengganggu.

Namun, kali ini tim di Google Pixel telah berupaya keras dengan menyempurnakan komponen layar di smartphone generasi terbaru mereka yakni Google Pixel 3XL dengan menampilkan layar berkualitas tinggi. Terbukti, Google kini telah menjawab kritik dengan menghadirkan ponsel layar tanpa cela. Google Pixel 3 XL telah mencapai standar baru di DisplayMate dengan mengalahkan para pesaingnya dalam pengujian di DisplayMate.

Dikutip dari Gizchina, Presiden DisplayMate, Dr. Raymond M. Soneira mengatakan pada ulasan yang dipostingnya di website resmi DisplayMate, bahwa layar yang ditampilkan oleh Google Pixel 3XL benar-benar menakjubkan dan cantik, bahkan hiper-optik yang ditampilkan oleh layarnya sangat tajam dan natural, sehingga menyuguhkan presisi warna dengan  tepat.

Adapun Google Pixel 3XL dibekali dengan komponen layar berukuran 6,3 inci (resolusi 1,440 x 2,960 pixels), P-OLED capacitive touchscreen, menampilkan 16 juta warna, aspek rasio 18.5:9 (~523 ppi density), 100.3 cm2 (~82.8% screen-to-body ratio). Layrnya dilindungi oleh lapisan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, dan memiliki dukungan fitur Always On Display.  (*)

Sumber: Gizchina