pulsa-logo

Lebih Dekat dengan Samsung Galaxy A7 2018


Deni Hardian

Rabu, 17 Oktober 2018 • 15:19

samsung,samsung galaxy a7 2018,hands on,tabloidpulsa


Samsung Galaxy A7 2018Samsung Galaxy A7 2018

Pekan lalu, Samsung resmi menghadirkan handphone terbaru yang dibekali 3 kamera di bagian belakang yakni Samsung Galaxy A7 2018. Perangkat dengan triple camera perdana Samsung ini pun sudah tersedia di pasaran dan bisa dipesan lewat mekanisme pre-order di beberapa e-commerce tanah air.

Selain menawarkan fitur 3 kamera di belakang, handphone berlayar bongsor ini juga hadir dengan berbagai fitur pendukung yang menarik. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Kita mulai dari tampilan desainnya, Samsung Galaxy A7 hadir dengan tampilan body yang cukup besar dengan layar berukuran 6.0 inci. Material desain yang ditanamkan pada kedua sisi perangkat ini di dominasi oleh kaca yang membuatnya tampil elegan dan mewah. Masih berbicara tampilan desainnya, pada bagian depan Samsung menyematkan kamera depan yang terletak di bagian kiri atas, sementara pada sisi kanan atas tertanam lampu flash LED untuk memaksimalkan pencahayaan saat melakukan foto selfie.

Samsung Galaxy A7 2018Samsung Galaxy A7 2018

Pada sisi kanan perangkat, Samsung menyematkan tombol volume dan ditemani oleh sensor sidik jari yang juga difungsikan sebagai tombol power on/off. Sedangkan pada sisi kiri perangkat tertanam 2 slot kartu simcard dan 1 slot kartu microSD.

FingerprintFingerprint

Beralih ke bagian belakang, Samsung menyematkan 3 kamera belakang secara vertikal pada bagian sisi kiri atas. Di bawahnya terdapat lampu flash LED.


Masuk ke bagian layar, Galaxy A7 2018 hadir dengan panel layar sentuh berteknologi Super AMOLED berukuran 6.0 inci dengan resolusi layar FHD+ (1080 x 2220 piksel) dan memiliki rasio layar 18.5:9 ratio serta ketajaman layar yang mencapai ~411 ppi. Tak hanya memiliki layar yang tajam dan jernih, Galaxy A7 2018 juga sudah dibekali dengan fitur Always On Display (AOD) seperti perangkat kelas atas Samsung lainnya.

Hadir dengan dukungan OS Android 8.0 Oreo dengan kustom UI Samsung Experience 9.0. Meski memiliki versi OS yang cukup tertinggal dengan handphone terbaru saat ini, Galaxy A7 2018 sudah hadir dengan security patch cukup up to date.

BiometrikBiometrik

Sisi fotografi yang tertanam pada Samsung Galaxy A7 2018, perangkat ini dibekali dengan 3 kamera belakang dengan konfigurasi 24 megapiksel, 8 megapiksel untuk mengambil objek dengan sudut yang luas (ultra-wide) dan 5 megapiksel untuk mendapatkan efek bokeh. Kombinasi 3 kamera belakang yang tertanam ini cukup menarik dan bakal sangat membantu pengguna yang gemar melakukan aktivitas fotografi. Sementara untuk kamera depannya, telah tertanam lensa kamera beresolusi 24 megapiksel.

Kamera depanKamera depan

Kamera BelakangKamera Belakang

Beralih ke sektor kinerja, Galaxy A7 mempercayakan prosesor octa-core 2.2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4GB dan memory internal 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 3300 mAh untuk menemani aktivitas sehari-hari. Sayangnya, meski memiliki dukungan hardware yang cukup menggoda, namun Galaxy A7 2018 tidak dapat menginstal 2 game yang sedang tren saat ini yakni PUBG dan Asphalt 9.

GameGame

Menemani semua fitur yang tertanam, Samsung Galaxy A7 juga telah menyediakan fitur keamanan biometrik mulai dari sensor sidik jari yang tertanam pada bagian kanan perangkat dan sensor pemindai wajah. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan fasilitas koneksi yang cukup lengkap mulai dari akses jaringan 4G LTE hingga NFC.

Tertarik memiliki?

 

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic