pulsa-logo

Ini 5 Kebiasaan Milenial Sejak Adanya Handphone


Deni Hardian

Kamis, 18 Oktober 2018 • 13:34

milenial,5 kebiasaan milenial,handphone,bayar tagihan,selfie,sharing info,diskusi online,traveloka,tabloidpulsa


5 Kebiasaan Milenial5 Kebiasaan Milenial

Milenial memang merupakan generasi yang dibentuk oleh teknologi. Tumbuh kembang bersama teknologi membuat milenial sangat peka terhadap perkembangan produk-produk elektronik, khususnya handphone pintar.

Saat ini, hampir semua milenial telah menggunakan handphone. Beberapa bahkan sangat bergantung padanya, hingga membentuk pola kebiasaan sendiri.

Berikut ini beberapa kebiasaan milenial dalam menggunakan handphone yang wajib Anda ketahui.

1. Berkomunikasi via chat

Aplikasi chatting yang ada di handphone sangat membantu keseharian para milenial. Dengan menggunakan aplikasi ini, milenial tidak perlu lagi membuang pulsa untuk telepon. Namun, lambat laun hal ini jadi kebiasaan unik. Milenial jadi enggan untuk telepon, dan memilih untuk chatting saja.

2. Foto selfie ada ratusan

Istilah selfie belum pernah ada sebelumnya. Milenial lah yang menciptakan dan mempopulerkannya. Kisah-kisah menyeramkan soal selfie memang sudah banyak ditemukan. Namun, selfie ini tidaklah selamanya buruk. Sebab, dengan selfie kita bisa menangkap momen-momen membahagiakan yang bisa dikenang selamanya.


3. Membagikan kisah-kisah yang mengharukan

Media sosial juga telah merubah lanskap interaksi sosial para milenial. Saat ini, media sosial sudah menjelma menjadi sumber informasi yang cukup dipercaya oleh milenial.

Selain menyebarkan konten berita, milenial pun sering menyebarkan konten-konten yang memiliki makna atau cerita mengharukan. Misalnya, ada seorang kakek tua yang tersesat di kota lain dan tidak bisa pulang. Kisah semacam ini akan langsung viral, dan boleh jadi langsung mendapat perhatian pemerintah. Sang kakek pun dapat tertolong dengan lebih cepat.

4. Aktif berdiskusi di dunia maya

Diskusi memang bisa dilakukan di mana pun. Termasuk di dunia maya. Terlebih lagi sejak adanya forum online dan media sosial. Soal isu apapun akan terus dibahas oleh milenial. Sistem kategorisasi yang baik membuat milenial semakin nyaman untuk berdiskusi di forum-forum online.

5. Mengandalkan smartphone sebagai alat pembayaran

Ini adalah kebiasaan baru para milenial. Wajar saja karena memang ini merupakan teknologi yang tergolong baru. Dengan adanya koneksi internet dan Near Field Communication (NFC) pun membuat milenial semakin sering menggunakan handphone untuk alat pembayaran. Bahkan, untuk hal-hal esensial seperti beli token listrik pun dilakukan melalui aplikasi di smartphone. Tentunya ini sangat mudah untuk dilakukan.

Itu dia lima kebiasaan yang sudah mendarah daging bagi para milenial. Tentu kebiasaan di atas bukanlah hal yang buruk. Kalau memang bisa dipermudah, mengapa harus dipersulit bukan?

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic