pulsa-logo

Bakal Dirilis di Indonesia, Ini Alasan Honor 8X Layak Ditunggu


PULSA

Jum'at, 19 Oktober 2018 • 12:40

Honor,honor 8X,honor indonesiaa,kirin 710,hisilicon,12nm


Honor Indonesia tengah menyiapkan kehadiran perangkat terbaru mereka seri 8X. Ini merupakan produk upgrade yang cukup signifikan dari varian Honor sebelumnya khususnya di segmen menengah. Produk ini akan diluncurkan pada awal November, tapi tanggalnya masih di rahasiakan.

Nah, banyak hal yang menarikan pada produk mendatang Honor ini, dan beruntung kami berkesempatan berkenalan walaupun dalam waktu singkat. Setidaknya di sini kami bisa membagi apa saja sih yang bakal menjadi fitur unggulan Honor 8X yang layak untuk ditunggu.

1.  Disain mewah dan layar lapang

Honor 8X tampil bak ponsel flagship dengan warna gradasi yang memukau dengan tekstur ganda ciri khas Honor. Tampilan ini juga terlihat lebih kincling berkat lapisan kaca aurora 2.5D.  Ada tiga warna pilihan yang akan ditawarkan, merah, hitam dan biru.

Layar Honor 8X terbilang lapang dengan 6,5 inci, punya notch di bagian atas. Bagian bezel samping dan atas bawah juga sangat tipis sehingga menghasilkan rasio body-to-screen yang mencapai 91%.  Buat penggemar game mobile, layar sebesar ini tentu akan lebih nyaman.


2.  Kamera

Honor 8X menawarkan dual kamera di bagian belakang dengan kombinasi 20 MP + 2 MP. Sudah jelas, padanan ini akan menawarkan hasil foto portrait yang mumpuni. Selain itu, untuk mengambil gambar dilingkungan minim cahaya, kamera Honor 8X tetap bisa menghasilkan gambar yang baik. Ini berkat bukaan kamera yang besar yakni F/1.8.

Dibekali dengan AI, kamera Honor 8X ini bisa mengenali hingga 22 objek fotodengan lebih dari 500 skenario fotografi.  Selain untuk foto, kamera utama Honor 8X bisa digunakan untuk membuat video slow motion hingga 480 fps. Hasil video juga akan lebih stabil berkat disematkannya teknologi AIS.

Selebihnya ada mode “Night”, untuk memotret pada malam hari. Mode ini akan menangkap gambar lebih detail padakondisi minim cahaya. Mode ini bekerja dalam beberapa detik ketika memotret untuk meghasilkan gambar yang luar biasa terang.

Sementara kamera depan Honor 8X menggunakan lensa tunggal 16 MP juga dengan AI. Berkat teknologi AI, kamera ini tetap bisa dgunakan untuk mode portrait untuk menghasillkan efek bokeh dan sebagai pemindai wajah pada fitur Face Unlock.

3. Prosesor terbaru Kirin 710

Alasan lain yang patut kenapa Honor 8X layak ditunggu ialah, perangkat ini menggunakan prosesor terbaru HiSilicon Kirin 710. Chipset ini dibangun dengan teknologi 12nm yang dipercaya akan lebih hemat daya.

HiSilicon Krin 710 memiliki CPU 4xA73 dan 4xA53 serta GPU Mali G51. Bagi pecinta game, teknologi akselerator GPU-Tubro akan sangat membantu kinerja Honor 8X. Prosesor ini diklaim menghasilkan 100 % efisien daya dan  130 % performa CPU dibanding teknologi sebelumnya.

Kinerja Honor 8X ini akan ditopang dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128 GB. Meski memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, Honor 8X masih menyediakan slot microSD dedicated.  

Lalu kapan dan berapa harga jual Honor 8X di Indonesia? Untuk informasi ini mash belum tersedia, jadi kita tunggu saja. (*)