pulsa-logo

Ini Wakil Indonesia di Kompetisi PUBG Mobile Internasional


Anwar Aburizal

Senin, 22 Oktober 2018 • 09:56

PUBG, PUBG Mobile, E-Sport, PINC 2018, Bigetron, PUBG Global Invitational


Foto: PULSAFoto: PULSA

Rangkaian panjang kompetisi PUBG Mobile terbesar di Indonesia bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 akhirnya tuntas sudah, seiring berakhirnya babak grand final yang digelar akhir pekan lalu (20-21/10).

Bigetron E-Sport dinobatkan sebagai pemenang setelah berhasil mengumpukan 3715 point dari 9 ronde yang dilewati selama 2 hari kemarin. Dominasi Bigetron sejatinya terlihat sejak hari pertama setelah nyaris menyapu bersih “Chicken Dinner” pada 4 ronde di hari pertama.

Namun di hari kedua, keraguan bahwa Bigetron dapat meraih podium puncak, muncul setelah perwakilan Jakarta ini tak mampu mendapatkan satu Chicken Dinner pun dalam 4 ronde awal (ronde 5-8) hari itu.

Bigetron (FB PUBG Mobile ID Official)Bigetron (FB PUBG Mobile ID Official)

Beruntung kekuatan Bigetron kembali muncul di ronde pamungkas. Berhadapan dengan WAW E-Sport dan RRQ di circle terakhir, Bigetron berhasil keluar dari tekanan. Meski pada akhirnya WAW E-Sport yang berhasil “Makan Ayam” namun posisi kedua sudah cukup membawa Bigetron menjadi jawara PINC 2018.

Sebagai juara PINC 2018, Bigetron berhak atas hadiah Total Rp. 188.5 Juta (US$13.000,-) dan ponsel Oppo F9 yang juga menjadi sponsor resmi perhelatan itu.Tak hanya itu, Bigetron juga berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di PUBG Global Invitational berikutnya yang akan diadakan di Dubai.

Foto: PULSAFoto: PULSA


“Selain hadiah uang tunai dengan total Rp. 700 juta dan hadiah dari sponsor, pemenang dari PINC 2018 ini akan kita kirim ke kompetisi skala internasional yang namanya PUBG Global Invitational yang akan digelar di Dubai antara akhir tahun ini atau awal tahun depan. Karena kita masih menunggu kompetisi seperti ini di negara lain untuk selesai semua terlebih dulu.” Ungkap Andrew Tobias, Esport Manager, Tencent Games Indonesia yang PULSA temui di sela-sela event PINC 2018.