pulsa-logo

Hands On: Lenovo K9, Tawarkan 4 Kamera Harga Terjangkau


Deni Hardian

Senin, 22 Oktober 2018 • 10:57

lenovo,lenovo k9,hands on lenovo k9,4 kamera,android,smartphone,tabloidpulsa


Lenovo K9Lenovo K9

Persaingan handphone 4 kamera dengan harga terjangkau kian memanas. Berdasarkan pantauan PULSA, tercatat ada beberapa pendatang baru yang siap jadi buruan, salah satunya adalah Lenovo K9.

Tiba di pasaran dengan harga resmi Rp 2.199.000, Lenovo K9 tak hanya menawarkan fitur fotografi yang menggoda. Namun perangkat ini juga tampil menarik dari sisi desain yang ditawarkan. Penasaran dengan Lenovo K9, simak ulasan hands on-nya berikut ini.

Lenovo K9Lenovo K9

Lenovo K9Lenovo K9

Lenovo K9Lenovo K9

Lenovo K9Lenovo K9

Lenovo K9Lenovo K9


Dari sisi desain, perangkat ini mengadopsi material kaca lengkung 2.5D di bagian depan maupun belakang perangkatnya. Material kaca yang tertanam membuat perangkat ini tampil sangat menawan dan elegan. Asiknya lagi, dimensi perangkat ini juga tidak terlalu besar. Alhasil, perangkat ini memberikan kenyamanan saat digenggam meskipun dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya dibekali dengan material body khas ponsel kekinian, layar yang tertanam pada perangkat ini juga sudah menampilkan tampilan layar terkini dengan dimensi 5.7 inci dengan resolusi layar HD+. Layar yang memiliki rasio layar 18:9 ini juga memberikan kenyamanan bagi pengguna yang gemar bermain game ataupun menikmati konten multimedia.

Masuk ke sektor dapur pacu, Lenovo K9 diotaki oleh prosesor octa-core MediaTek Helio P22 dengan kecepatan 2GHz. Sedikti mengenai Helio P22, chip ini dibuat dengan proses pabrikasi 12 nm. Masih dari sektor pendukung performa, Lenovo K9 juga memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas via kartu microSD.

OS Lenovo K9OS Lenovo K9

Hal yang cukup menarik dari Lenovo K9 datang dari sektor kamera, di mana smartphone dikemas dengan fitur empat kamera. Jadi, baik di bagian belakang maupun depan, smartphone ini menyuguhkan fitur dual-camera dengan konfigurasi yang sama, yakni 13 MP + 5 MP.

Adapun dari sisi konektivitas, smartphone sudah mencakup fitur Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v5.0, GPS, dan USB Type-C.

Bagaimana kinerja yang ditawarkan serta kualitas kamera yang ditanamkan, nantikan ulasan lengkapnya di TabloidPULSA.