pulsa-logo

Siap Dirilis Global, Xiaomi Black Shark 2 Akan Ganti Nama


Nariswari

Senin, 22 Oktober 2018 • 11:32

Xiaomi Black Shark Helo,Xiaomi,Black Shark 2


Image: TechandroidsImage: Techandroids

Awal tahun ini, Xiaomi meluncurkan Black Shark sebagai smartphone gaming pertamanya.Kehadiran smartphone ini tak lain sebagai jawaban atas hadirnya Razer Phone yang sama-sama bergenre gaming.

Sayangnya, Black Shark belum resmi dijual di luar Cina, kendati demikian Xiaomi ternyata sedang menyiapkan generasi penerus Black Shark yang akan dirilis secara internasional. Adapun menurut kabar terbaru menyebutkan bahwa perangkat ini tidak akan disebut dengan Black Shark 2, akan tetapi akan disebut dengan Xiaomi Black Shark Helo.

Saat ini, masih belum dikteahui mengapa Xiaomi memilih nama Black Shark Helo, atau arti dari "Helo" dan mengapa Xiaomi telah memilih nama tersebut untuk menggantikan Black Shark 2 saat dijual ke pasar internasional.

Namun, sepertinya Xiaomi  memang telah memilih untuk tidak menyebutkan nama generasi penerus Black Shark sebagai Black Shark 2, lantaran pembaruan yang sangat minim pada spesifikasinya jika dibandingkan dengan Black Shark generasi pertama.

Selain itu, karena Black Shark pertama adalah produk yang dijual eskklusif di pasar Cina, banyak pelanggan global yang tidak pernah mendengar dan mengetahui tentang Black Shark. Sehingga akan terasa lebih alami untuk menjual seri smartphone Black Shark generasi terbaru tanpa ada embel-embel angka  "2" pada namanya.

Bicara spesifikasinya, Xiaomi Black Shark Helo akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dipasangkan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Perangkat ini akan dilengkapi dengan layar 6 inci dengan resolusi FHD+ dan aspek rasio 18:9 dan akan didukung oleh baterai berkapasitas daya 4.000 mAh.

Smartphone yang akan menjalankan Android Pie ini secara keseluruhan memiliki perbedaan utama jika dibandingkan dengan Black Shark generasi pertama adalah bahwa Black Shark Helo akan hadir dengan panel belakang yang didesain ulang jauh lebih elegan  dengan dukungan LED bakclight.


Black Shark Helo akan diumumkan pada 23 Oktober dan untuk awalnya Xiaomi akan merilis perangkat ini di Cina. Selanjutnya akan dirilis ke pasar internasional pada akhir November 2018. (Naris/Ozi)

(Sumber)