pulsa-logo

Bukan Nokia 7.1 Plus, Versi Global Nokia X7 Gunakan Nama Ini


Nariswari

Senin, 22 Oktober 2018 • 14:29

Nokia X7,Nokia 7.1 Plus,Nokia


Image: Nokia via GizChinaImage: Nokia via GizChina

Di awal tahun ini, HMD Global meluncurkan Nokia X6 yang eksklusif China, sementara untuk pasar global smartphone ini dikenal sebagai Nokia 6.1 Plus. Proses ini kemudian berulang dengan Nokia X5 dan peluncuran Nokia X7 minggu lalu, dengan  harapan bahwa smartphone tersebut juga akan dirilis ke pasar internasional.

Awalnya, Nokia X7 diprediksi akan diluncurkan secara internasional dengan nama sebagai Nokia 7.1 Plus. Namun, setelah beredar bocoran informasi roadmap perangkat Nokia generasi mendatang yang disampaikan oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas, tampaknya ada sedikit perubahan dalam nama Nokia X7. Ketika dirilis di pasar internasional Nokia X7 akan dijuluki sebagai Nokia 8.1, bukan Nokia 7.1 Plus yang selama ini ramai dirumorkan.

Pada dasarnya, ini berarti bahwa seri Nokia 8 akan diubah strateginya dengan menargetkan segmen upper-midrange, sehingga memungkinkan HMD Global untuk memposisikan Nokia 9 PureView sebagai smartphone  model premium saat dirilis pada bulan Februari 2019.

Selain itu, karena Nokia 8.1 akan menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dan Nokia 7.1 masih menjalankan  prosesor Snapdragon 636, maka keputusan ini akan membuka jalan bagi penerus asli Nokia 7 Plus yang didukung oleh chip Snapdragon 670 atau seri yang lebih tinggi.

Nokia 8.1 kemungkinan akan memulai debutnya pada akhir November atau awal Desember, tepat pada musim liburan akhir tahun. Bagi Anda yang menentikan Nokia 7.1 Plus, smartphone ini akan memulai debutnya di MWC 2019 pada bulan Februari 2019. (Naris/Ozi)

(Sumber)