pulsa-logo

Samsung Siapkan Smartphone Pertama Berotak Snapdragon 710


Nariswari

Senin, 22 Oktober 2018 • 15:39

Samsung,Samsung A10,Snapdragon 710


Ilustrasi: Logo Samsung, Image: PULSAIlustrasi: Logo Samsung, Image: PULSA

Samsung selama ini diketahui lebih banyak menggunakan chipset garapannya sendiri untuk jajaran smartphone-nya.

Akan tetapi, nampaknya Samsung mengubah strateginya, pasca hadirnya Galaxy A9 yang dibekali dengan fitur Quad-Camera dan diotaki chipset Snapdragon 660 besutan Qualcomm. Nah, sekarang, menurut kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung masih memiliki perangkat generasi terbaru yang siap untuk dirilis di tahun depan, dengan diotaki processor Snapdragon 710.

Lebih spesifik lagi, smartphone yang akan datang di Januari 2019 ini akan hadir dengan chipset midrange premium yang kuat, memiliki performa yang kuat, yang saat ini digunakan hanya dalam beberapa smartphone. Dengan handset baru ini, nampaknya Samsung sedang mempersiapkan smartphone mid-end, yang berada sedikit di atas Samsung Galaxy A9 (2018). Mempertimbangkan pilihan prosesor Snapdragon 710, besar kemungkinan generasi penerus Galaxy A9 (2018) tersebut akan dinamakan Samsung Galaxy A10.

Sayangnya, hingga  saat ini, belum banyak diketahui fitur apa dan spesifikasi apa yang akan dibawa oleh smartphone generasi mendatang Samsung tersebut. Mungkinkah perangkat dengan fitur quad-camera lagi?

Namun ada prediksi bahwa Samsung akan menghadirkan desain dan  membangun smartphone tersebut dengan bahan-bahan terbaik seperti bingkai berbahan aluminium dan kaca solid. Di bagian depan, perangkat ini akan menampilkan layar dengan desain nyaris tanpa bezel. Selain itu, smartphone ini akan menjalankan Android Pie dan akan menampilkan antarmuka Samsung UX.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang jenis dan besaran kapasitas daya baterai, besaran RAM/ROM, dan informasi tentang fitur lainnya di smartphone Samsung generasi mendatang tersebut.

Perangkat ini kemungkinan paling cepat dirilis  pada akhir Desember bersama dengan smartphone Samsung Galaxy A8 generasi baru. Namun dengan mempertimbangkan rilis Galaxy A8 yang mundur, maka kemungkinan smartphone Samsung ini baru akan memulai debutnya di Januari 2019. (Naris/Ozi)


(Sumber)