pulsa-logo

Ponsel Gaming Pertama Samsung Kemungkinan Pakai GPU Buatan Sendiri


PULSA

Selasa, 23 Oktober 2018 • 08:59

Samsung,ponsel gaming,smartphone gaming


ilustrasiilustrasi

Mengingat tren ponsel game mulai menggeliat, beberapa ppabrikan tengah mengambil ancang-acang untuk ikut meramaikannya. Tak ketinggalan Samsung, yang kini memuncaki top vendor smartpone global.

Nah, kekuatan ponsel game salah-satunya akan diukur dari kinerja chip grafisnya, maka tidak salah jika Samsung ingin membesut GPU khusus untuk ponsel game-nya. Dilaporkan oleh Ice Universe, Samsung tertarik untuk membuat GPU sendiri.

Juni lalu sempat terungkap bahwa Samsung sedang mengerjakan sebuah GPU baru untuk digunakan pada smartphone low-end-nya, mungkin dengan harapan dapat menghemat biaya dalam jangka panjang. Mengikuti jejak sukses Apple dengan GPU-nya sendiri, tampaknya raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga mungkin mencari solusi yang sama agar menjadi pembeda di pasaran.

Saat ini masih sedikit informasi mengenai ponsel game Samsung. Namun, dengan bergulirnya tren pada segmen baru ini, Samsung sangat mudah meracik ponsel game berkinerja tinggi, apalagi Samsung juga punya teknologi layar yang lebih baik, CPU buatan sendiri juga memori RAM-nya. (*)

Sumber: 1,2, 3

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic