pulsa-logo

HTC Kenalkan Exodus 1, Ponsel Blockchain Berotak SD 845


Fauzi

Selasa, 23 Oktober 2018 • 21:31

HTC,Exodus 1


Image: HTC via InstagramImage: HTC via Instagram

Cukup lama tak merilis smartphone baru, HTC membuat gebrakan dengan memperkenalkan Exodus 1, yang tak lain adalah smartphone khusus blockchain pertama.

Smartphone ini sudah ditawarkan secara pre-order. Menariknya, sesuai dengan kekhususannya, smartphone ini dijual dengan mata uang kripto, yakni seharga BTC 0.15 atau ETH 4.78 (atau setara dengan 960 USD untuk saat ini).

Sebagai ponsel blockchain apa yang menarik dari HTC Exodus 1 adalah tertanamnya dompet krypto Zion yang dikembangkan perusahaan. Hal ini bisa dilakukan berkat adanya kantong keamanan dari chip Snapdragon 845 yang menjaga kunci tetap tersembunyi dari unsur yang mencurigakan dari sistem operasi dan aplikasi.

Exodus disebut memiliki hubungan yang lebih dlam dengan dunia krypto. Ponsel ini akan menjalankan dApps, aplikasi yang terdesentralisasi yang berjalan secara bersamaan di banyak perangkat untuk memastikan bhwa hasilnya dapat dipercaya dan tidak dapat dirusak.

Bicara mengenai spesifikasinya, Exodus 1 hadir mengemas layar 6 inci dengan resolusi 1440p+. Aspek rasio layar smartphone ini sudah 18:9. Masih dari spesifikasinya, smartphone ini juga dikemas dengan chip Snapdragon 845 yang ditandem dengan RAM  6GB dan memori internal 128GB. Di sektor fotografi, smartphne sudah membenamkan fitur dual-camera belakang dengan sensor utama beresolusi 16MP. Sementara untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali kamera 8MP.

Akan didayai dengan baterai 3500 mAh, HTC Exodus 1 ternyata juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang mengindikasikan bahwa smartpone ini juga memiliki kelebihan di mana tahan akan air. (Ozi)

(Sumber)