pulsa-logo

Asus Zenbook S UX391UA Punya Desain Nangkring, Untuk Apa?


Arief Burhanuddin

Rabu, 24 Oktober 2018 • 07:38

ZenBook S UX391UA, intel i7 8850U, harga asus zenbook


 

ASUS secara resmi telah memeperkenalkan laptop premium terbarunya yaitu ZenBook S UX391UA. Selain mengusung desain ultra-slim, Zenbook terbaru ini juga memiliki desain dudukan yang jika dibuka, posisi bagian belakang akan sedikit terangkat alias nangkring dengan meninggalkan ruang di bagian bawahnya.

 

Josh Ma, Manager Produk untuk Notebook Asus menjelaskan bahwa desain yang dinamai ergolit tersebut memang dirancang supaya jari-jari pengguna bisa mengetik dengan lebih nyaman. Dengan bodi yang terangkat sekitar 5,5 derajat, jari-jari pengguna bisa lebih menjangkau bagian-bagian keyboard dengan lebih baik. Desain ergolit ini juga memberikan ruang audio di bagian bawah sehingga suara yang diproduksi oleh speaker Harman Kardon bawaan Zenbook S ini menjadi lebih meruang.

 

Desain ErgoLift juga memungkinkan layar ZenBook S UX391UA bisa terbuka dengan sudut hingga 145 derajat, lebih luas dari sebagian besar ultrabook yang ada di pasar Indonesia. Ketika laptop ditutup, penyangga pada desain ErgoLift akan tersembunyi secara otomatis.

 


ASUS menjelaskan bahwa ZenBook S UX391UA yang hadir dengan layar 13,3 inci menyasar pengguna yang rutin beraktivitas secara mobile.

 

“Tidak hanya elegan dan ultra-portable, ZenBook S UX391UA juga sudah mengantongi sertifikasi berstandar militer,” ujar Josh Ma “Lewat ultrabook ini, penggunanya bisa beraktivitas di manapun secara lebih leluasa. Apalagi ultrabook ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 terbaru.” 

 

Desain

Selain memakai konsep Ergolit, layar ZenBook S UX391UA juga menggunakan bezel NanoEdge yang memiliki ketebalan hanya 5,9mm dan memiliki 85% screen-to-body ratio. Pengalaman visual pengguna dimanjakan dengan dukungan  100% sRGB color gamut dan resolusi Full HD (1920x1080) dengan viewing angle hingga 178 derajat.  

 

Dimensi

ASUS ZenBook S UX391UA tampil dengan ketebalan 12,9mm dengan bobot sekitar 1Kg. Jika dibandingkan, dimensinya juga kurang lebih sama dengan ukuran kertas A4, cukup ringkas 

 

Hardware 

ASUS ZenBook S UX391UA Ultrabook ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8550U berkecepatan 1,8 GHz dengan yang dapat dipacu hingga 4,0GHz. Prosesor Intel Core generasi ke-8 ini mengusung arsitektur 14nm yang hemat daya sehingga membuat baterai ZenBook S UX391UA bisa bertahan dengan penggunaan hingga 13,5 jam.

 

ASUS ZenBook S UX391UA juga didukung oleh RAM LPDDR3 dengan kapasitas hingga 16GB. Sementara penyimpanannya menggunakan PCIe SSD dengan kapasitas 512GB agar pengalaman penggunaannya lebih optimal.

 

Spesifikasi dan Harga