pulsa-logo

HMD Global Siap Luncurkan Ponsel Fitur Nokia 4G Terbaru


Nariswari

Rabu, 24 Oktober 2018 • 09:57

HMD Global Siap Luncurkan Ponsel Fitur Nokia 4G Terbaru


iluastrasiiluastrasi

Selama ini, merek ponsel Nokia cukup lekat dengan ponsel dasar (feature phone) yang populer di pasar global.  Selain mudah digunakan, sederhana dan murah, nyatanya ponsel ini masih tetap banyak diminati di tengah ramainya pertumbuhan smartphone canggih di pasaran.

Tak heran, jika HDM Global yang merupakan pemilik lisensi merek Nokia, berniat untuk menjual lebih banyak ponsel feature bermerek Nokia daripada ponsel pintar di setiap tahunnya, sehingga tidak mengherankan jika perusahaan smartphone yang berbasis di Finlandia tersebut  berencana untuk memperluas portofolionya dengan perangkat baru sesering mungkin. Termasuk memperkenalkan jajaran ponsel feature Nokia dalam waktu dekat.

HMD Global dikabarkan segera memperkenalkan ponsel dasar Nokia terbarunya yang akan merupakan generasi penerus Nokia  8110. Smartphone ini akan dilengkapi dengan konektivitas 4G. HMD Global  tampaknya melihat kesuksesan pasar untuk Nokia 8110, maka dari itulah mereka sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan generasi penerusnya.

Dalam sebuah wawancara untuk DNA India, Ajey Mehta (Vice President HMD India) seperti dikutip dari Phonearena, mengatakan bahwa memang benar HMD Global saat ini  sedang menjajaki kemungkinan untuk meluncurkan ponsel dasar dengan dukungan konektivitas  4G, dan akan dibanderol dengan harga terjangkau.

Rupanya, HMD Global melihat bahwa pangsa pasar dari ponsel dasar memang berkembang dengan pesat, terutama di pasar negara berkembang seperti India, itulah sebabnya mengapa perusahaan tersebut berencana untuk memperluas portofolio ponsel dasar, salah satunya akan diluncurkan ke pasar Asia dan  India. HMD Global menilai bahwa dengan adanya permintaan besar untuk ponsel berbanderol murah maka akan membuka kesempatan besar bagi perusahaannya mengambil keuntungan dari  peluang tersebut.

Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi lebih lajut terkait dengan ponsel dasar Nokia  yang akan diluncurkan oleh  HMD Global. Belum dipastikan pula apakah ponsel ini akan hadir dengan desain “pisang” yang sempat populer beberapa tahun yang lalu, namun yang pasti akan banyak peningkatan fitur jika dibandingkan dengan Nokia 8110, dan ponsel dasar ini akan mendukung konektivitas  4G. (*)

Sumber: 1, 2, 3