pulsa-logo

Ini Dia Atlet eSport Pertama yang Dikontrak Nike


PULSA

Rabu, 24 Oktober 2018 • 10:57

nike,esport,league of legend,lebron james


Courtesy: NIKECourtesy: NIKE

Perusahaan aparel olah raga tampaknya sudah mulai merambah ke eSport atau olahraga elektronik. Biasanya merek-merek seperti Nike, Puma, Adidas, atau Reebok, biasanya mensponsori olahraga "tradisional", seperti pemain sepak bola, pemain tenis, petinju, pemain basket, dan sebagainya. Namun melihat eSports yang kini berkembang pesat, Nike akhirnya mulai bergabung dengan merekrut atlet eSports pertama.

Menurut laporan dari SportsPro seperti dikutip dari ubergizmo. Nike telah menandatangani pemain League of Legends Jian Zihao, lebih dikenal sebagai Uzi, di mana dia akan dipasangkan dengan legenda pebasket LeBron James di "Dribble &", kampanye untuk produk kaos terbaru.

Zihao akan menjadi atlet eSports pertama yang dikontrak oleh Nike, meskipun Nike bukanlah perusahaan apparel pertama yang melakukannya, seperti yang ditunjukkan IGN, sebelumnya ada Champion telah bermitra dengan eSports Team Dignitas di mana mereka menyediakan seragam resmi tim tersebut.

eSports teruma meningkat dengan memiliki banyak turnamen dan kejuaraan yang menawarkan hadiah hingga jutaan dolar. Bahkan ada beberapa unoversitas besar yang menawarkan bea siswa bagi mereka yang mahir dalam game tertentu. (*)

Sumber: IGN via Ubergizmo