pulsa-logo

Tak Cuma Ponsel, Samsung Juga Tertarik Garap Laptop Layar Lipat


Nariswari

Rabu, 24 Oktober 2018 • 14:46

Samsung


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Beberapa perusahaan teknologi global termasuk Huawei, Apple, Xiaomi, Oppo, Lenovo, terus menyempurnakan rencana mereka dalam merilis perangkat dengan layar lipat.

Sementara Samsung kabarnya akan menjadi vendor pertama yang akan meluncurkan smartphone berlayar lipat. Adapun Lenovo dan Huawei  akan segera menyusul penggarapan perangkat lipat seperti yang akan ditawarkan Samsung di tahun 2019.  

Kejutan tidak sampai di situ. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung saat ini sedang mengembangkan laptop dengan layar yang bisa dilipat.

Sejauh ini, konsep smartphone lipat  terdengar inovatif dan futuristik. Namun Samsung tidak puas di titik pencapaian itu, karena kabar terbaru mengatakan bahwa saat ini perusahaan sedang menggarap perangkat non-smartphone dengan layar lipat, yakni laptop.

Pada acara peluncuran yang diadakan baru-baru ini, bos Samsung menegaskan bahwa perusahaannya sedang mengembangkan faktor bentuk layar baru untuk laptop yang dapat menyelaraskannya dengan perubahan dinamika pasar untuk perangkat mobile.

Meskipun belum banyak yang diungkapkan tentang laptop dengan layar lipat tersebut, petinggi Samsung tersebut mengatakan bahwa layar laptop tidak hanya akan dapat dilipat, namun juga menciptakan nilai baru dan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna. Terutama di tengah kejenuhan tren pasar laptop.

Sama seperti Lenovo yang bekerjasama dengan pihak ketiga untuk memasok komponen layar lipat, dengan menandatangani kesepakatan dengan LG, Samsung juga dikabarkan bekerjasama dengan pemasok layar pihak ketiga untuk laptop berlayar lipat OLED. Namun belum diketahui siapa pemasok komponen layar lipat ke Samsung, dan belum diketahui kapan laptop berlayar lipat tersebut akan dirilis ke pasar. Kabarnya, Samsung diprediksi akan memamerkan perangkat tersebut pada bulan November 2018 di konferensi pengembang yang akan digelar dalam waktu beberapa minggu ke depan. (Naris/Ozi)


(Sumber)