pulsa-logo

5 Smartphone Penantang Realme 2 Pro 6GB


Deni Hardian

Rabu, 24 Oktober 2018 • 15:40

realme,realme 2 pro,smartphone,pesaing realme 2 pro,android,sd660


Realme 2 ProRealme 2 Pro

Datang ke Indonesia, Realme langsung menggebrak pasar lewat smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau. Tak ayal kehadiran Realme pun seolah ingin menggoyang keperkasaan para pesaingnya yang sudah lebih dahulu datang ke Tanah Air.  

Nah, demi memuluskan strategi bisnisnya, Realme langsung memasarkan tiga tipe smartphone di Indonesia, di mana satu di antaranya adalah Realme 2 Pro. Mengadopsi penjualan secara pre-order, smartphone terbaru Realme ini menggandeng retail online ternama.

Realme 2 Pro sendiri hadir dengan tiga varian yang berbeda yakni Realme 2 Pro dengan RAM 4GB/64GB, RAM 6GB/64GB dan RAM 8GB/128GB. Namun untuk bahasan kali ini PULSA akan memfokuskan pada Realme 2 Pro dengan varian 6GB/64GB yang memiliki harga resmi Rp 3.399.000. Dengan harga ini, Realme 2 Pro juga sudah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan memiliki tampilan desain yang kekinian mulai dari poni di layarnya, layar berukuran besar serta fitur fotografi yang mumpuni.

Di rentang harganya, di pasar Tanah Air sudah ada sederet smartphone yang memiliki fitur dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. PULSA mencatat, setidaknya ada lima perangkat yang bisa menjadi batu sandungan Realme 2 Pro. Apa saja, berikut daftar ponsel tandingannya.

1. Vivo V9 6GB

Rp 4.299.000

Dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh Realme 2 Pro 6GB, ponsel tandingan yang memiliki spesifikasi nyaris sama adalah Vivo V9 6GB. Smartphone besutan Vivo ini hadir dengan dukungan prosesor yang serupa dengan Realme 2 Pro yakni Snapdragon 660. Selain itu, perangkat ini hanya hadir dengan opsi RAM 6GB dan memori internal 64GB saja.


Dari sisi desain perangkat ini tampil menarik dengan material bodi yang dikenakan. Tak hanya itu perangkat ini juga dibekali dengan berbagai fitur yang serupa dengan Realme 2 Pro, mulai dari layar penuh dengan kualitas tajam, kamera ganda yang mampu menghasilkan efek bokeh, kamera depan yang di dukung dengan fitur Artificial Intelegent (AI Cam) kapasitas baterai yang cukup besar serta kemampuan fast charging. Sayangnya, meski hampir memiliki spesifikasi serta fitur yang nyaris sama, anda harus mendapatkan perangkat ini dengan harga 4,2 jutaan. Jika dibandingkan dengan Realme 2 Pro memang jauh berbeda. Namun Vivo V9 6GB sudah membuktikan kualitasnya dengan angka penjualan yang tinggi di pasaran. Selain itu, untuk membeli perangkat ini sangatlah mudah, handphone ini sudah tersebar luas di pasaran baik secara online maupun offline.

2. Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

Rp 3.399.000

Kasta tertinggi dari seri Max Pro M1 ini hadir dengan membawa harga yang setara. Selain itu,  Zenfone Max Pro M1 6GB juga hadir dengan ukuran layar, RAM serta baterai yang sama besarnya. Nilai plus lain dari perangkat ini adalah smartphone ini telah menyediakan slot kartu microSD secara terpisah untuk menambah kapasitas simpan data yang lebih banyak.

Seperti diketahui, Asus Zenfone Max Pro M1 hadir dengan  6 inci FHD+, RAM sebesar 6GB dan baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain memiliki fitur tak jauh berbeda, Asus Zenfone Max Pro M1 6GB ini hadir dengan tampilan pure Android seperti Nokia 6.1 Plus. Tak hanya itu, di sektor fotografi Zenfone Max Pro M1 6GB ini juga memiliki kekuatan kamera yang setara di mana perangkat ini hadir dengan kamera ganda 16MP + 5MP. Sementara untuk kamera depannya berkekuatan 16MP, asiknya lagi ZenFone Max Pro M1 juga akan mendukung fitur pengenalan wajah atau Face Unlock. Namun dari sisi CPU yang ditanamkan, memang kualitasnya sedikit di bawah Realme 2 Pro. Zenfone Max Pro M1 6GB menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636.

3. Xiaomi Redmi Note 5 4GB

Rp 3.099.000

Tak berbeda jauh dengan Zenfone Max Pro M1 6GB dan Realme 2 Pro, perangkat ini juga menawarkan fitur dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Di mulai dari ukuran layar, kamera dan fitur lainnya. Dari sisi layar, Redmi Note 5 hadir dengan ukuran layar yang sedikit lebih besar dengan ukuran 5.99 inci. Sementara untuk fotografi, perangkat ini hadir dengan kamera belakang 12MP + 5MP serta kamera depan beresolusi 13 megapiksel. Namun dari sisi baterai, Redmi Note 5 hadir dengan dukungan kapasitas baterai yang jauh lebih besar yakni 4000 mAh. Namun, untuk chipset yang ditanamkan, Redmi Note 5 hadir dengan dukungan chipset yang serupa dengan Zenfone Max Pro M1 6GB yakni Snapdragon 636 yang sudah diketahui kualitasnya sedikit di bawah Snapdragon 660 yang tertanam di Realme 2 Pro.

4. Nokia 6.1 Plus

Rp 3.399.000

Lebih duluan hadir di pasar ketimbang Realme 2 Pro, Nokia 6.1 Plus juga tampil cukup menggoda dengan desain yang ditawarkan. Memiliki ukuran bodi yang lebih mungil, Nokia 6.1 Plus memberikan kenyamanan yang lebih baik dibandingkan perangkat smartphone dengan ukuran layar yang lebih besar. Kualitas layar yang ditanamkan pada perangkat ini juga sangat baik dengan detil dan ketajaman yang tak hanya memanjakan mata namun memberikan nilai lebih saat digunakan bermain game dan menonton video. Namun dari sisi spesifikasi dan fitur lain yang tertanam, Nokia 6.1 Plus kalah telak dibandingkan dengan Realme 2 Pro yang memiliki harga yang tidak jauh berbeda. Nokia 6.1 Plus hanya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan kombinasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. Namun dari sisi fotografi kualitas yang ditawarkan oleh Nokia 6.1 Plus jauh berbeda. Selain itu, Nokia 6.1 Plus mengusung sistem operasi Android Oreo sehingga memungkinkan penggunanya untuk menikmati fitur baru, termasuk Google Lens, picture-in-picture untuk multitasking, Google Play Instant, dan fitur penghemat baterai aeperti pembatasan pengguanaan aplikasi latar belakang. Satu hal menarik, Nokia 6.1 Plus juga sudah siap untuk Android Pie.

5. Nubia Z17 Lite

Rp 2.999.000

Penantang Realme 2 Pro lain yang telah edar di pasaran adalah Nubia Z17 Lite. Smartphone terbaru Nubia ini disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 653 yang merupakan chipset berkinerja apik yang dapat menangani game tingkat tinggi. Didukung oleh RAM 6GB, Z17 lite tersedia dalam pilihan penyimpanan internal 64Gb. Memiliki bentang layar 5 inci, perangkat ini menyajikan resolusi full HD (1080p). Memanfaatkan bodi logam ultra tipis, perangkat ini hanya dikemas dengan ketebalan 7.6mm. Kamera belakang ganda yang terdiri dari 13MP Mono + 13MP sensor RGB disiapkan untuk menunjang kinerjanya dalam mengabadikan gambar. Sementara untuk penuhi kebutuhan selfie ditanamkan pula sensor sebesar 16MP. Kamera yang digunakan akan dibekali pula dengan perangkat lunak NeoVision 7.0 yang akan memanfaatkan sederet algoritma cerdas guna meningkatkan kinerja kamera ganda, zoom, pengenal adegan serta perekaman video. Operasional perangkat ditenagai oleh baterai 3200mAh yang telah didampingi pula sederet fitur konektivitas seperti NFC, Bluetooth 4.1, dual-band Wi-Fi ac dan lain sebagainya.

 

    2018-11-15 14:48:15


    Ini Harga Baru Nubia Red Magic