pulsa-logo

Panaskan Pasar Ponsel Tanah Air, 7 Smartphone baru Hadir di Pasaran


Deni Hardian

Rabu, 24 Oktober 2018 • 17:14

samsung,realme,nubia,meizu,smartphone,smartphone baru,android,tabloidpulsa


Ilustrasi: Samsung Galaxy A7 2018Ilustrasi: Samsung Galaxy A7 2018

Persaingan pasar ponsel tanah air semakin memanas setelah vendor baru yang bernama Realme resmi hadir di pasaran. Vendor baru yang merupakan sub-brand dari Oppo ini mulai menggebrak pasaran dengan tiga smartphone terbarunya yang hadir dengan spesifikasi serta fitur yang menawan namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Seolah ingin meruntuhkan dominasi Xiaomi dan Honor yang terlebih dahulu menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau, 3 smartphone keluaran Realme ini juga menerapkan strategi pemasaran yang serupa yakni mengandalkan penjualan secara flash sale.

Selain Realme, Samsung juga mulai mengambil langkah penting dengan menghadirkan smartphone dengan tiga kamera belakang. Hadir dengan harga yang bersaing, smartphone tiga kamera belakang keluaran Samsung ini juga menawarkan tampilan desain dan layar yang cukup menggoda. Sementara itu, Nubia yang juga ikut meramaikan pasar ponsel tanah air kembali menghadirkan smartphone lawasnya di Indonesia. Kali ini, Nubia menghadirkan Z17 Lite yang hadir dengan spesifikasi yang cukup menggoda. Selain ketiga smartphone tersebut, Meizu yang baru-baru ini mulai mengedarkan 2 smartphone terbaru di pasaran yakni Meizu M6T dan Meizu C9.

Apa saja fitur menarik yang ditawarkan smartphone baru yang beredar? Berikut ulasan singkatnya.

1. Realme 2 4GB

Rp 2.699.000

Realme 2 memiliki ukuran layar 6,2 inci (1520 x 720 piksel), dan rasio screen-to-body mencapai 88,8%. Realme 2 hadir dengan baterai besar 4230mAh dan AI Power Manager untuk memberikan daya tahan baterai yang sangat lama selama 44 jam. Kamera belakang memiliki konfigurasi dual-camera 13MP + 2MP dengan modus portrait yang dioptimalkan, memberikan gambar yang lebih jelas dan latar belakang bokeh yang lebih alami. Kamera depan smartphone memiliki resolusi 8 MP yang telah dibekali solusi beautiicaion. Tersedia dengan pilihan warna red diamond, blue diamond dan black diamond, serta dua opsi memori RAM 3GB + ROM 32GB & RAM 4GB + ROM 64GB. Smartphone ini didukung oleh prosesor Snapdragon 450.

2. Realme 2 Pro 4GB


Rp 3.399.000

Realme 2 Pro dikemas mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 660AIE yang memiliki performa tinggi dan konsumsi daya rendah, GPU Adreno 512, dan hub sensor Qualcomm All-Ways Aware dan HVX, serta mesin AI bawaan memberikan pengalaman AI yang nyata. Realme 2 Pro dilengkapi dengan RAM hingga 8GB dan ROM sebesar 128GB dan memiliki slot kartu microSD hingga 256GB. Realme 2 Pro juga menawarkan opsi RAM 4GB + ROM 64GB serta 6GB + 64GB dengan harga yang lebih terjangkau. Baterai 3500mAh ini juga dilengkapi dengan AI Sleep Mode yang cerdas dapat mengetahui pola penggunaan smartphone dan mematikan aplikasi yang berjalan di background sehingga Realme 2 Pro dapat digunakan selama satu hari penuh.

Realme 2 Pro hadir dengan konfigurasi kamera belakang ganda 16MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX398 dengan fokus ganda, aperture F1.7 dan lensa 6P sedangkan kamera sekunder bertugas mengukur jarak spasial objek yang difoto dalam mode portrait. Realme 2 Pro hadir dengan kamera depan 16MP dan aperture sebesar F2.0 yang mampu menangkap lebih banyak cahaya, memastikan foto selfie yang lebih khas; Realme 2 Pro menghadirkan fitur baru AI beauty 2.0 yang secara tepat mengenali 296 titik identifikasi wajah dan menawarkan 8 juta pilihan efek beautification beautification ang dapat dipersonalisasikan. Realme 2 Pro mengusung sistem operasi Color OS 8.1 berbasis Android 8.1 5.2 AI yang hadir dengan fitur dasar yang lebih baik serta dioptimalkan untuk memfasilitasi penggunaan sehari-hari.

3. Realme C1

Rp 1.599.000

Realme C1 merupakan smartphone yang hadir untuk memberi definisi baru dalam jajaran smartphone Entry Level. Realme C1 hadir dengan layar ‘Mega Display’ berukuran 6.2 inci, tampilan Full HD 1080p dan rasio layar hingga 88%. Selain itu, spesifikasi Realme C1 juga didukung dengan ‘Mega Battery’ yang memiliki kapasitas sebesar 4230 mAh yang dapat digunakan hingga 18 jam untuk mendengarkan musik dengan koneksi Wi-Fi dan memainkan video selama 15 jam atau bermain game hingga 10 jam. Realme C1 didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core yang dapat mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 25% dan dapat menghemat daya hingga 35%. Realme C1 juga hadir dengan desain modern yang memiliki panel bagian luar yang dilapisi oleh 12 lapis Corning Gorilla Glass dengan material nano sebagai pelindungnya. Realme C1 menghadirkan desain yang halus dan terlihat seperti cermin yang dapat memantulkan cahaya dari pergerakan pengguna.

4. Samsung Galaxy A7 2018

Rp 4.499.000

Samsung Galaxy A7 2018 tersedia di pasaran dengan membawa fitur pendukung dan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya. Tiga kamera belakang Samsung Galaxy A7 terdiri dari sensor 24MP + 8MP + 5MP. Selain itu, Galaxy A7 juga punya kamera selfie yang mumpuni berbekal sensor besar 24MP . Tiga kamera pada Galaxy A7 ini menghadirkan pengambilan gambar dengan beberapa fungsi seperti telephoto, wide angel dan depth field. Kamera utama 24 MP pada Galaxy A7 dibekali dengan teknologi pixel-binning, mirip dengan apa dimiliki pada Huawei P20 Pro, menggabungkan informasi yang dikumpulkan oleh empat piksel kemudian disatukan, memungkinkan mendapat detail yang lebih tinggi, eksposur dan kualitas warna yang lebih baik. Untuk pasar Indonesia, Galaxy A7 2018 hadir dengan dukungan prosesor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dengan kombinasi RAM 4GB dan memory internal 64GB. Selain itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mAh.

5. Nubia Z17 Lite

Rp 2.999.000

Nubia Z17 Lite dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 653 yang merupakan chipset yang cukup lumayan serta dapat menangani game tingkat tinggi. Didukung oleh RAM 6GB, Z17 lite tersedia dalam pilihan penyimpanan internal 64Gb dan 128GB. Memiliki bentang layar 5 inci, perangkat ini menyajikan resolusi full HD (1080p). Memanfaatkan bodi logam ultra tipis, perangkat ini hanya dikemas dengan ketebalan 7.6mm. Kamera belakang ganda yang terdiri dari 13MP Mono + 13MP sensor RGB disiapkan untuk menunjang kinerjanya dalam mengabadikan gambar. Sementara untuk penuhi kebutuhan selfie ditanamkan pula sensor sebesar 16MP. Kamera yang digunakan akan dibekali pula dengan perangkat lunak NeoVision 7.0 yang akan memanfaatkan sederet algoritma cerdas guna meningkatkan kinerja kamera ganda, zoom, pengenal adegan serta perekaman video. Operasional perangkat ditenagai oleh baterai 3200mAh yang telah didampingi pula sederet fitur konektivitas seperti NFC, Bluetooth 4.1, dual-band Wi-Fi ac dan lain sebagainya.

6. Meizu M6T 16GB

Rp 1.799.000

Meizu M6T tampil trendi dan menyasar segmen milenial. Ponsel pintar ini hadir dalam pilihan warna keren seperti hitam, merah dan biru. Meizu M6T memiliki kapasitas baterai 3300 mAh, lebih banyak 10% dari tipe sebelumnya. Masa pakai baterai yang lebih lama dan optimal ini karena didukung oleh ATL sebagai produsen baterai ternama. Disisi foto, Meizu M6T dibekali kamera dengan sensor Sony IMX 278 RGBW 4 sensor warna, gambar yang dihasilkan Meizu M6T bisa menyerupai kamera SLR professional. Dual kamera 13 + 2 MP juga bisa menghasilkan efek bokeh yang sangat baik.

7. Meizu C9

Rp 1.399.000

Smartphone termurah keluaran Meizu ini memiliki spesifikasi serta fitur yang memikat. Pada sektor layar, perangkat ini membenamkan panel layar sentuh berukuran 5,45 inci HD+. Smartphone yang memiliki material body polycarbonate di bagian belakangnya ini menawarkan fitur face unlock untuk memberikan keamanan bagi penggunanya. Sementara untuk menopang kinerjanya, tertanam prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan memory internal 16GB. Tertanam pula kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel yang ditemani oleh AI dari ArcSoft.