pulsa-logo

Samsung Ungkap 3 Smartphone Anyar, Satu di Antaranya Punya Teknologi Baru


Nariswari

Kamis, 25 Oktober 2018 • 10:16

Samsung,Galaxy A9s,Galaxy A6s


Ilustrasi: Logo Samsung, Foto: PULSAIlustrasi: Logo Samsung, Foto: PULSA

Baru-baru ini Samsung mengadakan konferensi pers di Xi'an, Cina. Di acara ini secara resmi Samsung merilis dua smartphone terbaru, Galaxy A9s dan A6s.

Di antara kedua smartphone tersebut, Samsung Galaxy A9s adalah smartphone Samsung yang pertama dengan empat kamera belakang. Selain kedua ponsel ini, Samsung juga  memperkenalkan Galaxy A8s, yang merupakan smartphone pertama yang akan mengusung teknologi baru yang dikembangkan oleh Samsung.

Samsung memang belum mengungkapkan informasi spesifik dari ketiga smartphone tersebut. Namun, baik Galaxy A8s, Galaxy A9, dan Galaxy A6s memiliki konfigurasi dan sejumlah kesamaan dari sisi fitur dan spesifikasi yang dibawanya.

Samsung Galaxy A8s akan dilengkapi dengan layar penuh tanpa notch (poni) dengan rasio layar ke bodi yang sangat tinggi. Selain itu, smartphone juga memiliki semacam lubang di bagian sudut kiri atas layar untuk kamera.

Adapun Samsung Galaxy A9s menampilkan layar Super AMOLED berukuran  6,3 inci, resolusi  FHD+, hadir dengan desain layar penuh tanpa poni, diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660, RAM 6GB + ROM 128GB, dan mendukung ekspansi penyimpanan memori eksternal hingga 512GB melalui kartu microSD.

Smartphone ini dibekali dengan  kamera depan beresolusi 24MP  dan aperture f / 2.0 , dan empat kamera belakang yang masing-masing kamera utama memiliki resolusi  24MP, 8MP, 10MP, dan kamera tambahan dengan resolusi 5MP.

Samsung Galaxy A9s ditenagai oleh  baterai berkapasitas daya 3800mAh, pemindai sidik jari yang  ditempatkan di bagian belakang, dan mendukung fitur face recognition untuk membuka kunci smartphone.


Adapun Galaxy A6s, tampil dengan bahasa desain yang secara keseluruhan mirip dengan Galaxy A9s, tetapi jumlah kamera belakangnya hanya 2 buah dan kapasitas baterainya hanya 3300 mAh. Ponsel ini juga sama-sama diotaki oleh prosesor Snapdragon 660 dan memori 6GB. (Naris/Ozi)

(Sumber)