pulsa-logo

Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro, Usung Layar Notch dan Helio P22


Nariswari

Kamis, 25 Oktober 2018 • 11:02

Panasonic,Eluga Z1,Eluga Z7 Pro


Image: PanasonicImage: Panasonic

Di India, Panasonic lagi-lagi memperkenalkan dua smartphone anyar, yakni Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro. Kedua smartphone ini dilengkapi dengan layar notch (poni), dual-camera belakang, dan baterai berkapasitas daya besar.

Panasonic Eluga Z1 dan Z1 Pro menampilkan desain unibody dibalut dengan bahan logam dan memiliki ketebalan hanya 8,05 mm. Ponsel ini dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,19 inci yang menampilkan resolusi HD+ (720 x 1500 piksel) dengan aspek rasio 19: 9.

Kinerja kedua smartphone ini mengandalkan prosesor octa-core MediaTek Helio P22 dengan kecepatan 2.0 GHz . Sedikit informasi, jenis prosesor yang digunakan kedua smartphone ini persis seperti yang diadopsi Xiaomi Redmi 6 Pro.

Baik Eluga Z1 Pro maupun Eluga Z1 sejatinya memiliki banyak kemiripian, hanya saja versi Pro dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Eluga Z1 dilengkapi dengan RAM  3GB dan penyimpanan memori internal 32GB. Di sisi lain, Eluga  Z1 Pro dibekali dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Fitur umum lainnya dari ponsel ini termasuk baterai 4000 mAh, slot kartu microSD, pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang dan fitur face unlock. Untuk konektivitas, ponsel ini dilengkapi dengan fitur seperti dukungan dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, microUSB, USB OTG, dan audio jack 3.5mm.

Untuk  fotografi, Eluga Z1 dan Z1 Pro dilengkapi kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP + 2MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang dilengkapi dengan LED flash.


Kamera di kedua smartphone ini juga didukung oleh teknologi AI yang memaksimalkan berbagai fitur fotografi dan mode Beautification, live photos, foto selfie, dan avatar digital. Ponsel ini juga mendukung perekaman video time-lapse dan slow-motion.

Panasonic Eluga Z1 dan Eluga Z1 Pro sama-sama menjalankan Android v8.1 Oreo dan menampilkan UI khas pabrikan. Tak ketinggalan Panasonic juga telah memasukkan keyboard SwiftKey Microsoft pada perangkat ini. Baik Panasonic Eluga Z1 dan Z1 Pro juga menampilkan ARBO Hub,  yang merupakan aplikasi dan layanan berbasis AI.

Panasonic Eluga Z1 dibanderol dengan label harga setara 198 USD (Rp2,9 jutaan) sedangkan Eluga Z1 Pro dipatok 239 USD (Rp3,6 jutaan). Kedua smartphone ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna seperti Black, Blue, dan Gold. (Naris/Ozi)

(Sumber)