pulsa-logo

Facebook Siapkan Aplikasi untuk Tandingi TikTok


Nariswari

Jum'at, 26 Oktober 2018 • 11:00

facebook,tik tok,aplikasi musik,pesaing tik tok,artis tik tok


ikustrasiikustrasi

Belakangan ini tampaknya muncul tren terbaru di kalangan remaja di mana mereka membuat video menari dan menyanyi menggunakan aplikasi TikTok. Bagi mereka yang belum mengenal aplikasi TikTok, sebenarnya TikTok adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat video lucu dan menyenangkan dengan efek kreatif saat mereka bernyanyi dan menari bersama untuk lagu yang diputar di latar belakangnya.

Namun popularitas TikTok mungkin dalam waktu dekat akan terancam. Karena berdasarkan kabar terbaru yang diperoleh dari TechCrunch, sepertinya Facebook tertarik untuk membuat versi sendiri dari TikTok yang aplikasi tersebut akan disebut dengan nama  "Lasso".

Menurut salah satu sumber TechCrunch, pada dasarnya TikTok adalah aplikasi yang ditampilkan dengan layar penuh, dibuat untuk remaja, menyenangkan, lucu, dan fokus pada karya. Ada kemungkinan bahwa Facebook akan menggarap aplikasi yang mirip dengan TikTok. Namun  belum ada kabar kapan aplikasi tersebut  akan diluncurkan atau apakah hanya rencana sehingga tidak akan diluncurkan sama sekali. Ada kemungkinan bahwa Facebook mungkin hanya menguji ide dan mereka masih menunggu umpan balik dari penggunaan aplikasi tersebut.  

Sementara itu, tidak sulit untuk melihat mengapa Facebook mungkin ingin meluncurkan aplikasi serupa. Data dari App Annie telah mengungkapkan bahwa TikTok berhasil bangkit dari no. 32 di chart aplikasi iPhone ke no. 5 hanya dalam tiga bulan, jadi mungkin Facebook ingin mencoba dan memanfaatkan trend tersebut. (*)

Sumber: Ubergizmo