pulsa-logo

Smartfren Tanggapi Isu Akuisisi


Anwar Aburizal

Sabtu, 27 Oktober 2018 • 12:29

Konsolidasi, Smartfren, Indosat, JAringan, Akuisisi, Network, Operator


Roberto Saputra, Chief Brand OfficerRoberto Saputra, Chief Brand Officer

Beberapa waktu lalu, berhembus kabar bahwa akan terjadi konsolidasi antara 2 penyelenggara layanan telekomunikasi di Indonesia, yakni Indosat dan Smartfren. Kabar tersebut pun sempat memancing respon investor yang terlihat dari melejitnya saham kedua perusahaan di pasar modal.

Rumor ini kemudian ditanggapi oleh Smartfren melalui Chief Brand Officer, Roberto Saputra.

“Saya memang melihat arahnya pemerintah saat ini akan mendorong konsolidasi dan hal itu bagus buat industri. Apalagi berkaitan dengan 5G, tentu dibutuhkan investasi yang besar. Tapi ada hal juga yang perlu dipertimbangkan diantaranya sinergi yang tentunya berkaitan juga dengan regulasi.” Ungkap Roberto.

”Apapun yang diwacanakan saya kira bagus dan kalau ditanyakan kemungkinannya tentu semua kemungkinan pasti ada.” Lanjut Roberto.

Ekspansi Jaringan SmartfrenEkspansi Jaringan Smartfren

Kendati demikan, Roberto mengungkapkan jika saat ini Smartfren masih fokus pada pengembangan jaringan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Hanya saja buat kita, saat ini kita masih fokus untuk pengembangan jaringan kita sendiri. Kita invest, sampai dengan 2 tahun ke depan, US$ 200 Juta. Jadi massive sekali.”


Roberto melanjutkan bahwa mayoritas dari investasi senilai sekitar Rp. 3 trilyun tersebut dialokasikan untuk pengembangan jaringan

”Hampir seratus persen untuk jaringan” Pungkasnya.