pulsa-logo

Palembang Rasakan Internet Super Kencang


Anwar Aburizal

Sabtu, 27 Oktober 2018 • 12:42

Palembang, Smartfren, Internet Kencang, Internet Cepat, Sumatra Selatan,4G+


Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project SmartfrenMunir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren

Setelah menjadi salah satu di antara 22 kota pertama yang merasakan sambungan 4G+ dari Smartfren sejak 2015 lalu, kini pengguna Smartfren di Bumi Sriwijaya dimanjakan dengan coverage sambungan 4G+ lebih luas dan merata di penjuru ibu kota Sumatera Selatan tersebut.

Melalui data yang disampaikan oleh Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, saat ini sekitar 76% wilayah Palembang telah terliputi oleh jaringan 4G+ sementara 24% sisanya berada dalam jaringan 4G.

Hingga akhir tahun ini, ditargetkan 95% wilayah Palembang akan merasakan laju Internet Super Kencang LTE 4G+ dari Smartfren.

Jaringan 4G+ Smartfren di PalembangJaringan 4G+ Smartfren di Palembang

Selain Palembang, beberapa wilayah disekitarnya saat ini juga telah dapat menikmati jaringan 4G+ dari Smartfren, seperti diantaranya Indralaya, Sungai Baung, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Sekayu, Pekanbaru, Dumai, Duri, dan Perawang.

Proses TDD Upgrade sebagai syarat 4G+ juga sedang dilakukan di area Bandar Lampung, Metro City, Kota Jambi, Baturaja dan Pangkal Pinang.

Sebelumnya, sambungan data internet 4G+ dari Smartfren terbukti mampu menembus kecepatan 198Mbps. “Kami sudah melakukan pengujian di daerah yang 4G-nya telah kita enhance atau yang kita sebut 4G+. Dan kita mendapatkan kecepatan 198Mbps menggunakan handset yang mendukung teknologi Cat.9.”  Ungkap Munir.


Smartfren Tembus 198MbpsSmartfren Tembus 198Mbps