pulsa-logo

Lenovo Z5 Pro, Berdisain Slider dan Punya Keamanan dengan Chip Khusus


Nariswari

Senin, 29 Oktober 2018 • 17:13

lenovo,z5,lenovo Z5,Lenovo Z5 Pro,ponsel lenovo


sumber: Gizmochinasumber: Gizmochina

Minggu lalu Lenovo mengumumkan bahwa smartphone generasi terbarunya yakni Lenovo Z5 Pro akan diresmikan pada tanggal 1 November 2018. Setelah mengumumkan jadwal pelunucran tersebut, CEO Lenovo merilis teaser berupa poster di website Lenovo, yang menghitung mundur ke acara tersebut. Nah, pada poster yang kemarin muncul di website mereka, memuat beberapa informasi terkait dengan spesifikasi dan fitur kunci yang akan diusung oleh smartphone tersebut.

Poster yang dirilis kemarin menegaskan bahwa Lenovo Z5 Pro akan memiliki slider mekanis dan akan  menggunakan heliks ganda untuk slider-nya, dan terdapat 6 sensor yang ditempatkan di sekelling bodi Lenovo Z5 Pro.Terlihat dengan jelas bahwa mekanisme slide tersebut bisa bertahan lebih dari 300.000 kali. (jika Anda ingat, ini agak mirip dengan slider otomatis yang dimiliki Oppo Find X).

Lenovo Z5 Pro akan dibekali kamera depan ganda dan kamera belakang ganda. Kamera belakang disusun secara vertikal dan diposisikan di tengah. Pada bagian belakang, tidak terlihat adanya pemindai sidik jari, yang berarti pemindai sidik jari ditempatkan di bawah layar.

Pada poster kedua yang dirilis oleh Lenovo pada hari ini mengungkapkan bahwa Lenovo Z5 Pro akan dibekali dengan chipset untuk enkripsi keamanan tingkat tinggi pada perangkat keras. Fitur ini akan membuat smartphone ini sangat menarik bagi para pebisnis dan profesional yang menginginkan perangkat mereka dapat digunakan dengan jauh lebih aman, dan memiliki keamanan tingkat tinggi.

Poster tersebut juga menampilkan gambar chipset dengan kata "Turbo" tertulis di atasnya. Kuat dugaan, bahwa  ponsel ini juga memiliki fitur peningkatan kinerja perangkat lunak yang mirip dengan teknologi Hyper Boost yang dikembangkan oleh Oppo.

Bocoran informasi lainnya menyebutkan bahwa Lenovo Z5 Pro akan menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2,280 x 1,440 piksel, diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6GB / 8GB, dan penyimpanan memori internal 64GB / 128GB / 256GB, dan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 4,000 mAh. (*)

Sumber: 1,2,3