pulsa-logo

Xiaomi Mi 8 Lite Kini Tersedia di Pasar Global, Indonesia Kapan?


Nariswari

Selasa, 30 Oktober 2018 • 10:03

xiaomi,mi,mi 8,mi 8 lite,xiaomi mi 8 lite,xiaomi indonesia,mifans


GizchinaGizchina

Berselang kurang lebih sebulan yang lalu sejak  Xiaomi meluncurkan  smartphone generasi terbarunya yakni Xiaomi Mi 8 Lite sebagai varian yang lebih “ringan dan lebih murah”  dari flagship terbarunya yakni Xiaomi Mi 8, kini smartphone tersebut telah menyambangi pasar global.

Awalnya, memang  Xiaomi Mi 8 Lite  dirilis sebagai perangkat eksklusif untuk pasar  China, meskipun ada  teaser yang dibagikan di Weibo yang  menunjukkan bahwa perusahaan elektronik yang berbasis di China tersebut akan memperluas ketersediaan Xiaomi Mi 8 Lite ke seluruh dunia.

Dikutip dari Gizchina, kemarin (29/10), Donovan Sung (juru bicara global Xiaomi) mengumumkan secara resmi di Twitter  bahwa Prancis  dan Ukraina, akan menjadi dua negara pertama  yang  mendapatkan ketersediaan Xiaomi Mi 8 Lite , sebagai bagian dari rencana "Go Global" Xiaomi dalam memasarkan smartphone terbarunya tersebut. Menyusul kemudian adalah negara-negara lain di Asia dan Eropa.

Perangkat ini hadir dalam tiga varian warna - Twilight Gold, Dream Blue, dan unit Deep Space Grey. Menurut Sung, ketiga varian warna Xiaomi Mi 8 Lite itu kesemuanya  akan diperkenalkan di pasar global.

Xiaomi Mi 8 Lite menawarkan  kinerja dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan opsi RAM 4GB / ROM 64GB, RAM 6GB /ROM 64GB, dan RAM 6GB /ROM 128GB. Smartphone ini tampil dengan desain layar berponi (notch) dengan layar FHD + berukuran 6,26 inci. Terdapat sensor kamera ganda di bagian belakang dan pemindai sidik jari yang ditempatkan dibelakannya.

Xiaomi Mi 8 Lite dibanderol dengan harga mulai dari USD$ 205 atau setara Rp3,1 juta hingga USD$ 209 atau setara Rp3,2 jutaan tergantung dari varian ROM dan RAM nya. Namun, diperkirakan banderol harga tersbeut akan berubah di luar China, mengingat karena adanya tariff  bea masuk dan pajak. Lalu kapan perangkat ini masuk ke Indonesia? Biasanya setelah rilis global tak berselang lama akan menyambangi Indonesia. Kemungkinan di November atau paling lambat di Desember ini. (*)