pulsa-logo

Oppo R15 Varian 5G Segera Dirilis?


Nariswari

Selasa, 30 Oktober 2018 • 11:00

oppo,oppo R,Oppo R15,5G,teknologi 5G


Oppo  R15, sumber: WeiboOppo R15, sumber: Weibo

Sudah sekitar setahun sejak Oppo mulai menguji smartphone yang mendukung koneksi 5G. Kini Brain Shen ( Vice President Global dan Kepala Divisi Bisnis Mobile Oppo di China) seperti dilaporkan Gizchina mengumumkan bahwa teknologi 5G yang dikembangkan oleh Oppo telah mencapai keberhasilan dalam pengujian kelayakan. Keberhasilan ini sekaligus  mengkonfirmasi bahwa smartphone Oppo yang akan dirilis tahun depan tentunya akan mendukung teknologi 5G.

Selain itu, sebagai hasil dari pengujian yang dilakukan oleh Oppo pada versi yang disesuaikan dari Oppo R15, Oppo  berhasil mencapai kecepatan penuh dalam hal  koneksi internet  5G, dengan integrasi penuh  5G, RF, RFFE, dan antena. Tes dilakukan di laboratorium protokol komunikasi Oppo di mana  mereka menggunakan modem X50 dari Snapdragon 660 berkecepatan 2.2 Gz dengan chip single-core AI.

Ada  alasan tertentu  mengapa Oppo berinvestasi begitu banyak dalam teknologi 5G yakni salah satunya adalah Oppo ingin menjadi merek pertama yang meluncurkan smartphone teknologi 5G pertama di dunia.  Hal ini seperti disampaikan ooleh Brain Shen yang menyebutkan bahwa Oppo memiliki misi dan tujuan dalam mengembangkan  teknologi 5G adalah  untuk menjadi merek pertama yang merilis smartphone 5G komersial yang nyata.

Awal tahun ini, Oppo telah menjajal dan melakukan pengujian panggilan video dengan menggunakan  teknologi 5G pertama di dunia dengan transmisi gambar 3D. Pada saat yang sama, Oppo telah berhasil menggunakan teknologi display 3D yang dikembangkan untuk pertama kalinya. Prestasi ini tentunya   sangat berharga bagi semua perusahaan dan industri teknologi.

Diprediksi, smartphone Oppo yang dibekali  dengan konektivitas 5G  akan siap memulai debutnya tahun depan, kemungkinan di dalamnya adalah “varian” dari Oppo R15 yang  lolos dalam pengujian  konektivitas 5G. (*)