pulsa-logo

Smartfren Dorong Tumbuhnya Digital Entrepreneur Kalangan Milenial


Fauzi

Rabu, 31 Oktober 2018 • 09:02

Smartfren,Smartfren Community,milenial


Image: SmartfrenImage: Smartfren

Smartfren Community adalah komunitas pelanggan Smartfren yang mempunyai visi menumbuhkan generasi smart milenial Indonesia di yang kreatif, positif, dan mandiri.

Mengusung slogan #GoUnlimited, Smartfren Community secara konsisten berkolaborasi dengan komunitas anak muda dan kampus universitas di berbagai daerah dalam berbagai event atau kegiatan. Yang terakhir, Smartfren Community Bali mengadakan seminar Smartfren Goes to Campus bertema Digital Entrepreneurship di 2 universitas di Bali, yaitu Universitas Dhyana Pura di Badung dan Universitas Udayana.

Acara di Universitas Dhyana Pura dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2018 dan bekerjasama dengan Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Digital Marketing. Sedangkan di Universitas Udayana dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2018 bekerjasama dengan Jurusan Ilmu Komunikasi di kampus Unud Sudirman Denpasar.

"Topik digital entrepreneurship ini memang sedang hot. Banyak karya kreatif di bidang digital dihasilkan dari pemikiran dan penelitian mahasiswa di kampus-kampus, tetapi masih jarang yang berlanjut ke proses komersialisasi. Padahal jika diarahkan dan difasilitasi, mereka bisa menjelma menjadi start-up start-up entrpreneur baru. Nah, Smartfren ingin mendorong proses itu," kata Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren Telecom, yang sekaligus menjadi pembicara di 2 acara ini.

Selain Dani, tampil juga pembicara lain yaitu para digital entrepreneur lokal yang sedang meniti sukses, antara lain IBM Mahendra, pemilik Avatar Digital, yang menjadi pembicara di Unud.

Sambutan mahasiswa dan dosen di dua kampus tersebut sangat antusias, Gerson Feoh, Ketua Program Studi Teknik Informatika Univesitas Dhyana Pura, dalam sambutannya mengatakan, "Kami sambut baik tawaran kolaborasi dari Smartfren. Mahasiswa memang perlu difasilitasi supaya bisa tumbuh kreasi tanpa batas mereka yang bermanfaat untuk masyarakat." (Ozi)

Sumber: PR