pulsa-logo

BBM Kini Punya Layanan Komik Digital di Indonesia


Fauzi

Rabu, 31 Oktober 2018 • 14:22

BBM,CIAYO Comics,BBM Comics


Image: BBMImage: BBM

Menggandeng CIAYO Comics, BBM meluncurkan layanan BBM Comics untuk pengguna Indonesia. Saat ini telah tersedia 170 judul komik digital yang dibuat oleh para illustrator Indonesia dan akan terus meningkat hingga 300 judul komik digital hingga akhir tahun ini.

Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM Consumer secara global, mengatakan sejak menjadi bagian dari Emtek, BBM terus berfokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk Indonesia.

"Kami telah bekerja dengan mitra lokal terbaik untuk mengembangkan konten dan layanan yang relevan secara lokal bagi pengguna BBM. Kerjasama kami dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari illustrator komik terbaik di Indonesia dan membagikan komik-komik favorit mereka bersama teman-teman mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM," lanjutnya.

BBM yakin kerja sama dengan CIAYO Comics ini akan membawa antusiasme dan bakat baru bagi industri komik di negeri ini. Talbot merangkumnya "Bersama-sama kita menciptakan ekosistem yang hidup bagi ilustrator untuk menuangkan ide mereka ke dalam BBM Comics."

Komik bertema khusus juga tersedia untuk merayakan berbagai acara spesial. Seperti dalam merayakan Halloween, BBM Comics menampilkan berbagai komik bertema horor dari illustrator lokal, seperti Ivone, kreator komik The Librarian yang berasal dari Tanjung Pinang, Kep. Riau. Para kreator juga diundang menjadi pembicara dalam pertemuan komunitas CIAYO Comics Connect sebagai platform para kreator komik untuk mengasah keahlian mereka dan menjadi kesempatan baik untuk memajukan industri komik Indonesia.

Borton Liew, CEO Ciayo Comics menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini.

"Kemitraan strategis dengan BBM ini kami harapkan dapat membawa solusi yang baik bagi kedua pihak dan menambah nilai bagi para pengguna BBM dan stakeholders CIAYO Comics," kata Borton. (Ozi)


Sumber: PR