pulsa-logo

Sensor ISOCELL Terbaru samsung Cocok untuk Dual kamera atau Lebih


Nariswari

Rabu, 31 Oktober 2018 • 14:22

Sensor ISOCELL Terbaru samsung Cocok untuk Dual kamera atau Lebih


GSMArenaGSMArena

Kemarin (30/10) Samsung secara resmi mengumumkan dua sensor tersbarunya yakni  ISOCELL Plus resolusi tinggi dengan 0,8μm piksel untuk smartphone. Kedua sensor tersebut diberi nama Bright GM1 dan Bright GD1.  Bright GM1  mendukung resolusi 48MP sedangkan yang kedua memiliki resolusi 32MP.

Karena ukuran fisiknya yang sangat kecil dan jumlah piksel yang besar digabungkan dengan teknologi ISOCELL, mereka kedua sensor ini sangat cocok untuk pengaturan kamera ganda, triple, dan quad-camera di smartphone.

Teknologi ISOCELL memungkinkan kinerja yang lebih baik secara keseluruhan di fitur kamera, terutama untuk piksel berukuran kecil dan dipasangkan dengan apa yang disebut teknologi Tetracell, yang menggabungkan empat piksel menjadi satu untuk meningkatkan kepekaan cahaya. Itu berarti GM1 dan GD1 dapat menghasilkan biner 12MP dan 8MP, dengan ukuran piksel efektif 1,6μm.

Sensor terbaru Samsung ini menggunakan stabilisasi gambar elektronik berbasis Gyro dan khusus untuk Bright GD1 mendukung perekaman video HDR real-time.

Kedua sensor ISOCELL generasi terbaru Samsung ini diperkirakan akan memasuki produksi massal kuartal ini, sehingga  diprediksi sensor ini akan dihadirkan di smartphone terbaru pada awal tahun  2019. (*)

Sumber: GSMArena