pulsa-logo

Gandeng Tokopedia, Ovo Kini Jadi Platform Pembayaran Digital Terbesar di Indonesia


PULSA

Kamis, 01 November 2018 • 19:27

ovo,isi ulang ovo,tokopedia,11-11,flash sale,


Sumber: TokopediaSumber: Tokopedia

OVO, platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, mengumumkan kemitraan dengan e-commerce marketplace terkemuka, Tokopedia. Pengguna Tokopedia akan dapat memilih OVO sebagai metode pembayaran untuk pembelian mereka.

Kemitraan ini memperluas penggunaan OVO ke ranah e-commerce, menjadikan OVO sebagai platform pembayaran digital dengan penerimaan terluas di Indonesia. Pendekatan terbuka OVO terhadap perdagangan non-tunai secara langsung mendukung visi Bank Indonesia dan OJK untuk mendigitalisasi perekonomi Indonesia di bawah inisiatif Gerakan Non-Tunai.

Kemitraan dengan Tokopedia merupakan bagian dari strategi tiga pilar OVO untuk memperkenalkan pembayaran digital kepada seluruh masyarakat Indonesia: pertama dengan toko ritel (mal, warung, toko kelontong, dan lainnya), kedua dengan layanan online-to-offline (O2O) melalui kemitraan dengan Grab, dan sekarang melalui e-commerce.

Hasilnya, saat ini ekosistem terbuka OVO menjadi platform pembayaran digital terbesar di Indonesia, baik berdasarkan jumlah transaksi maupun jangkauan. Kemitraan bersama Tokopedia akan menambahkan 80 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia ke dalam 60 juta basis pengguna OVO. Kemitraan ini juga akan menambahkan lebih dari 4 juta mitra pedagang Tokopedia ke dalam jaringan merchant terdepan yang meliputi mal, warung, serta mitra GrabFood dan agen Kudo.

Menanggapi kemitraan ini, Harianto Gunawan, Director of Enterprise Payments OVO mengatakan: “Kemitraan ini memvalidasi strategi kami untuk menghadirkan platform pembayaran untuk perusahaan di Indonesia, baik secara online maupun offline.

Penggunaan uang tunai adalah suatu kebiasaan yang sangat sulit diubah dan konsumen hanya akan beralih ke pembayaran non-tunai apabila hal itu lebih mudah dan aman dibandingkan penggunaan uang tunai. Bekerja sama dengan para mitra merupakan cara paling efisien untuk menghadirkan semakin banyak tempat dimana konsumen dapat go cashless. Setiap mitra yang bekerja sama dengan kami, membawa kami lebih dekat kepada tujuan kami untuk menjadikan pembayaran digital tersedia bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.” (*)

Sumber: PR