pulsa-logo

Status di WhatsApp akan Diisi Iklan


Nariswari

Kamis, 01 November 2018 • 19:42

whatsapp,status whatsapp,tips whatsapp


ilustrasiilustrasi

September lalu, co-founder WhatsApp, Brian Acton mengungkapkan bahwa CEO Facebook Mark Zuckerberg memiliki rencana monetisasi untuk layanan perpesanan WhatsApp yang selama ini belum sempat terwujud. Nah, baru di hari inilah diumumkan bahwa iklan akan segera muncul di aplikasi WhatsApp.

Dikutip dari Telecomtalk (via Phonearena), pernyataan ini disampaikan oleh  Vice President WhatsApp, Chris Daniels, yang mengkonfirmasi bahwa iklan akan segera datang ke aplikasi perpesanan populer tersebut. WhatsApp  menerapkan strategi mode monetisasi utama, di mana  mereka melancarkan bisnis seluas mungkin untuk menjangkau para pengguna WhatsApp.

Iklan ini akan segera masuk ke fitur Status WhatsApp. Namun hingga saat ini, tidak jelas kapan iklan ini akan mulai diluncurkan ke pengguna dan seperti apa tampilannya. Tetapi  menurut rumor yang berkembang, perangkat berbasis iOS akan menjadi yang pertama untuk menerima fitur iklan di Status WhatsApp ini. Dan kemudian menyusul ke aplikasi Android segera setelahnya.

Karena Facebook masih menekankan enkripsi edge-to-edge di WhatsApp, maka cukup bisa dipahami bahwa Facebook tidak akan mengumpulkan data apa pun dari aplikasi ini secara langsung. Namun, iklan  yang akan ditampilkan di Status WhatsApp akan didukung oleh sistem periklanan Facebook sendiri. Dan ini menunjukkan bahwa Facebook  akan  mensinkronisasikan atau menghubungkan nomor telepon yang terdaftar dengan profil data Facebook bila memungkinkan untuk menawarkan iklan yang ditargetkan di Status WhatsApp tersebut. (*)